Panwasrah PON: Peralatan Cabang Olahraga Tak Boleh Terlambat

  • Whatsapp
Pertemuan antara KONI Pusat dan PB PON XX 2020 Papua di Jakarta
FKUB Puasa

JAKARTA, FP.COM – Beberapa jenis peralatan pertandingan yang akan dipergunakan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Oktober mendatang, didatangkan dari luar negeri. Ketua Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX Papua Suwarno mengatakan, cabang olahraga (cabor) yang peralatannya dari luar negeri seperti dayung, yang diperkirakan tiba di tanah air pada minggu kedua September.

“Sementara peralatan untuk cabor selam, layar dan renang perairan terbuka tiba Agustus,” kata Suwarno.

Read More

Mudik

Ia mengultimatum agar tidak ada keterlambatan pengadaan peralatan di semua cabang olahraga,  sebab berdasarkan hasil pemaparan Tecnical Delegate (TD)masih terjadi keterlambatan.

“Peralatan ini harus mendapatkan perhatian dan proritas, karena tanpa peralatan, pertandingan tidak bisa dilakukan,” kata Suwarno.

Lanjut kata Suwarno bahwa dalam proses pengadaan, peralatan dan perlengkapan berasal dari anggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga dan APBD Provinsi. Sehingga harus selalu dikoordinasikan agar lebih cepat didatangkan.

“Perlengkapan ini juga harus dikoordinasikan dengan pemprov Papua, meski sudah dilakukan koordinasi secara teknis dan mudah-mudah berjalan dengan lancar. Kalau seandainya minggu pertama Maret bisa per kontrak maka harapannya, Juni sudah diterima di tiap klaster,” katanya.

Suwarno yang juga wakil ketua umum KONI Pusat ini mengatakan, peralatan dan perlengkapan ini sebaiknya cepat didatangkan agar tidak merugikan Papua sebagai tuan rumah.

“Kan masih ada proses lagi, ada verifikasi, kemudian ada proses pemasangan. Sebenarnya ini rugi bagi Papua. Kalau venue sudah jadi, kan para atlet (Papua) bisa gunakan lebih dulu, tapi karena kondisi seperti ini terpaksa mereka sama dengan provinsi lain,” tutupnya. FPKontr3

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *