Papua Nyatakan Diri Siap Gelar Peparnas

  • Whatsapp
Chief de Mission Meeting PEPARNAS VXI/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Provinsi Papua benar-benar menunjukkan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang akan diselenggarakan pada 17 November 2021 mendatang.

Dalam rapat Chief de Mission (CdM) bersama Kemenpora dan National Paralympic Comitte (NPC) yang berlangsung pada 3-5 Desember di Solo, Jawa Tengah, Panitia Besar (PB) Peparnas Papua telah memaparkan sejumlah persiapan yang telah dilakukan sejauh ini.

Read More

Dari hasil rapat tersebut, Wakil Ketua I PB Peparnas Papua Hans Hamadi mengungkapkan, banyak masukan yang diberikan dan akan menjadi bekal untuk panitia dalam mempersiapkan semuanya.

“Kami berharap event olahraga ini bisa sukses. Semoga ke depannya bisa melaksanakan kejuaraan dunia,” ujar Hans Hamadi dalam keterangan persnya, Senin (07/12/2020).

Rivo Manansang, Sekretaris PB Peparnas mengaku telah menerima beberapa catatan kelengkapan yang harus segera disiapkan jelang rapat kedua CdM pada pertengahan tahun 2021 mendatang.

“Rapat pertama ini hanya sebagai gambaran umum persiapan yang telah kami lakukan dalam menyambut PEPARNAS XVI. Untuk finalnya, akan kami sampaikan pada rapat kedua nanti,” tambah Rivo Manansang.

Penyampaian dari kesiapan Papua ini mendapat apresiasi dari Ketua Penelitian dan Pengembangan (Litbang) NPC Pusat, Sapta Kunta Purnama.

“Pemerintah Papua benar-benar menggenjot seluruh persiapan. Kita sangat mengapresiasi itu,” pujinya.

Ia juga menambahkan, bahwa Presiden Joko Widodo sangat mendukung pelaksanaan ini dan memastikan semuanya berjalan dengan baik. “Peparnas ini harus jalan, karena presiden tidak akan menandatangani Inpres PON, jika Peparnas tidak jalan,” tambahnya. (Ray) 

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *