PB PON: Mau Nonton Langsung? Wajib Vaksin!

  • Whatsapp
Yunus Wonda

JAYAPURA, FP.COM – Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua 2021, Yunus Wonda, mengajak seluruh masyarakat Papua untuk melakukan vaksinasi jika ingin menonton gelaran pesta olahraga terbesar di tanah air tersebut. Menurut Wonda, itu adalah syarat mutlak, permintaan dari Persiden Republik Indonesia.

“Masyarakat kami sampaikan silakan lakukan vaksin. Tapi sekali lagi, yang melakukan vaksin, pertama pastikan bahwa kondisi kesehatan ini fix (sehat). Kalau masih ada gula darah tinggi, masih ada asma, masih ada penyakit bawaan jangan pernah vaksin. Tapi kalau Anda fix, mari silakan vaksin,” kata Yunus Wonda, Sabtu (28/8/2021).

Read More

iklan

iklan

Namun, terkait jumlah kapasitas penonton itu sendiri, pihak PB PON XX Papua sampai saat ini masih menunggu keputusan resmi perihal izin dan jumlah penonton yang nantinya akan diperbolehkan masuk ke venue-venue pertandingan.

“Belum ada keputusan berapa persen penonton yang akan hadir dalam pembukaan dan penutupan. Tetapi kalau kita lihat dan mengikuti sesuai arahan dari Bapak Presiden bahwa semua yang ada di area itu harus vaksin,” tuturnya.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Provinsi Papua, PON XX Papua 2021 merupakan sebuah sejarah bagi Tanah Papua. Oleh karena itu, ia berharap,  momentum ini bisa dihadiri langsung oleh masyarakat Papua.

“Karena kita harap ini momen pertama di Papua, ini pesta rakyat, rakyat ingin menyaksikan dan melihat bahwa ini PON,” harapnya.

Sebab, ia menyebut, menjadi tuan rumah PON adalah sebuah kesempatan yang langka bagi Papua yang tidak mungkin bisa didapat lagi untuk puluhan tahun ke depan. Oleh karena itu, dirinya ingin masyarakat juga bisa terlibat langsung dalam perayaan ini.

“Tidak mungkin kita dapat PON lagi, mungkin kita bisa 50 atau 60 puluh tahun lagi. Tentu rakyat merasa bahwa ini momen untuk mereka bisa nonton. Sehingga ini juga menjadi perhatian kita saat ini bahwa memang harus vaksin baru bisa masuk,” tutupnya. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *