PB PON Sub Mimika Paparkan Kesiapan Venue Klasternya

  • Whatsapp
Sekretaris Umum Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua Sub Mimika Cesar Avianto Tunya
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Sekretaris Umum Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua Sub Mimika Cesar Avianto Tunya menyebut, dari keseluruhan venue yang sedang dikerjakan saat ini sudah mencapai tahap akhir atau finishing. Hanya beberapa fasilitas venue seperti peralatan dan overlay yang perlu segera ditambahkan.

Read More

Mudik

Cesar berharap, semua pengerjaan dan persiapan venue yang berada di klaster Mimika dapat rampung sebelum test event.

“Untuk venue atletik, basket, futsal, dan bola tangan sudah siap. Kami juga sudah koordinasikan dengan bidang arena dan pertandingan yang ada di PB PON untuk dilengkapi dengan peralatan dan overlay,” ujar Cesar kepada awak media, Selasa (16/2/2021).

Di luar dari venue-venue tadi, ia mengakui masih ada yang dalam proses tahap peningkatan fasilitas arena, seperti aeromodeling, terbang layang, dan billiard.

“Venue terbang layang yang berada di Lanud Yohanis Kapiyau juga belum, tapi untuk gudang dan hanggar yang disediakan Pemda Mimika semua sudah siap,” tambahnya.

Pihaknya juga sementara menunggu proses hibah semua venue yang ada di Mimika dari Pemerintah Provinsi Papua melalui Pemerintah Kabupaten Mimika dan PT Freeport Indonesia.

“Kami sudah komunikasikan dan koordinasikan itu ke Bupati Mimika dan PT Freeport Indonesia agar semua disiapkan. Kami berharap proses hibah ini bisa secepatnya dilakukan,” harapnya.

Sebagai informasi, klaster Mimika akan menggelar 11 dari 37 cabang olahraga yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021. (Ray)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *