Pedaftaran Jurnalis Peliput PON Dibuka Hari ini

  • Whatsapp
Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda didampingi Asisten II Gubenur Provinsi Papua Muhammad Musa'ad saat meluncurkan aplikasi pendaftaran wartawan PON

JAYAPURA, FP.COM – Bidang Humas, Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM) Panitia besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua meluncurkan aplikasi pendaftaran bagi para wartawan peliput, hari ini, Rabu (1/7/2020).

Registrasi melalui aplikasi daring (dalam jaringan) yang juga pertama sepanjang sejarah penyelenggaraan PON ini terbuka untuk semua wartawan media, baik lokal, nasional, maupun mancanegara. Hal ini sekaligus symbol keseriusan panitia dalam menyukseskan hajatan olahraga terakbar se-Indonesia itu.

Read More

iklan

iklan

Kata Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda, melalui aplikasi pendaftaran ini diharapkan, dapat memudahkan para media atau wartawan yang ingin meliput pelaksanaan PON tahun depan.

“Melalui peluncuran aplikasi pendaftaran ini, besar harapan kami, para awak media dapat mengikuti setiap pelaksanaan PON nanti, yang adalah bagian sejarah Papua sebagai tuan rumah untuk pertama kalinya,” ujar Wonda dalam sambutannya.

Yunus berharap, melalui pendaftaran online ini, panitia melalui Bidang Humas dan PPM memiliki data base yang dapat dijadikan dasar hitungan akomodasi, baik fasilitas maupun konsumsi bagi wartawan.

“Media mempunyai peran yang sangat penting guna menyuksesakan event olahraga ini,” katanya.

Panitia juga bekerja sama organisasi pers Indonesia seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI), dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) untuk memverifikasi para wartawan yang mendaftar.

Bagi yang ingin melakukan registrasi, dipersilakan mengakses portal http://bidanggumas.ponxx2020papua.com, yang mulai dibuka hari ini hingga 31 Agustus 2020.

Salah satu syarat utama, wartawan sudah terdaftar dan terverifikasi oleh Dewan Pers. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *