Pemda Keerom Lepas 12 Siswa Program Afirmasi Pendidikan Menengah 2024

Pelepasan Siswa Program ADEM 2024 Kabupaten Keerom

KEEROM, FP.COM – Sebanyak 12 siswa/i asal Kabupaten Keerom, Papua dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom, Stenly Moningka, untuk melanjutkan pendidikan SMA maupun SMK ternama di luar Papua melalui program Afirmasi Pendidikan Menegah (ADEM) tahun 2024.

Ceremony pelepasan siswa/i ADEM ini dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan pada hari Sabtu, (6/7).

Read More

Mewakili Bupati Keerom, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom, Stenly Moningka, menyampaikan bahwa pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Piter Gusbager fokus terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan pemerataan kualitas pendidikan.

“Kabupaten Keerom mendapatkan kuota 12 siswa setiap tahunnya untuk mengikuti seleksi terbuka program ADEM. Ini merupakan kesempatan besar bagi anak-anak kita untuk mendapatkan pendidikan terbaik di luar Papua,” ujar Stenly Moningka.

Stenly berharap, para siswa/i yang mengikuti program ADEM ini dapat belajar dengan sungguh-sungguh dan meraih prestasi yang gemilang. Sebagai duta daerah di luar sana, para siswa dapat menjaga nama daerah.

“Saya yakin dan percaya bahwa anak-anak kelak akan menjadi anak yang hebat sesuai ilmu yang ditekuninya. Tunjukkan kepada orang di luar sana bahwa inilah kami anak-anak negeri tapal batas Kabupaten Keerom kalian pasti bisa,”pesan Stenly.

Para siswa/i yang mengikuti program ADEM ini akan berangkat ke masing-masing wilayah studi pada hari Minggu, (7/7).
Mereka akan menempuh pendidikan di SMA dan SMK ternama di berbagai daerah di Indonesia. (Ai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *