Pemda Supiori Gelar Bimtek SIPD bagi Ratusan ASN

  • Whatsapp
Para peserta Bimtek SIPD Kabupaten Supiori?Lazim

MAKASSAR, FP.COM – Ditandai tabuhan tifa, Bupati Kabupaten Supiori Yan Imbab membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) SIPD (Sistem Informasi Pembangunan Daerah) bagi Aparatur Sipil Negara BPKAD dan bendahara OPD (organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemda Supiori, di Hotel SwissBell, Makassar, Kamis (23/09/21).

Read More

iklan

iklan

Dalam sambutannya, Yan Imbab meminta, dalam masa kepemimpinannya yang kurang lebih tiga setengah tahun ke depan, semua bendahara OPD dapat bekerja dengan baik.

“Jangan ada bendahara di Kabupaten Supiori yang terindikasi kasus korupsi uang negara,” katanya.

Ia pun berharap seluruh peserta Bimtek untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar berdampak pada peningkatan penatausahaan keuangan yang lebih baik bagi daerah.

Pelaksana tugas Kepala BPKAD Kabupaten Supiori, Aldi, dalam laporannya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya  manusia para pengelola keuangan daerah Kabupaten Supiori dan juga memberikan pemahaman dan tambahan informasi terhadap penerapan aplikasi SIPD.

“SIPD dapat mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan, partisipatif, akuntabel, tertib dan disiplin anggaran melalui pengintegrasian anggaran demi pembangunan daerah dan keuangan yang baik di tahun anggaran 2021/2022,” kata Aldi.

Dua narasumber dalam kegiatan ini yaitu Muhamad Valiandra selaku Kasubid Perencanaan Anggaran Daerah Wilayah II pada Dirjen Keuangan Daerah Republik Indonesia dan Yanuar Ardiyana Putra yang merupakan pejabat fungsional pada Subdit Perencanaan Anggaran Dirjen Keuangan Daerah Republik Indonesia.

Bimtek yang diikuti 120 peserta ini dijadwalkan berlangsung selama empat hari, 23-27 Sepetember 2021. (Lazim)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *