Pemprov Papua Bahas Potensi Kerja Sama dengan Pemerintah Jepang

  • Whatsapp
Sekda Papua Hery Dosinaen bersama Dubes Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM–Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Ishii Masafumi, Jumat (21/2/2020). Dalam pertemuan tersebut, Sekda Hery didampingi Kepala Badan Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Provinsi Papua Suzana Wanggai.

“Untuk melihat sektor mana yang berpotensi dikembangkan untuk membuka kerjasama, mereka ingin mendatangkan tim ahli,” Kata Sekda.

Read More

RS Dok2

Kedua belah pihak membahas soal upaya pengembalian tulang belulang para leluhur (tentara Jepang) yang gugur di Biak, Sarmi, Kota dan Kabupaten Jayapura.

Tak hanya itu, pertemuan juga membahas potensi kerja sama di bidang peningkatan sumber daya manusia, semisal rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN ), maupun lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ada pula rencana peresmian Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) yang ada Biak.

“Mereka ternyata sangat mendukung supaya masyarakat di Biak itu ditingkatkan perekonomiannya. Tapi tak hanya Biak, namun seluruh Papua,” kata Hery. Demi mewujudkan kerja sama di atas, Pemerintah Jepang melalui Duta Besarnya, Ishii Masafumi, berencana mendatangkan tim ahli ke Provinsi Papua untuk melihat potensi mana yang cocok dikembangkan. FPKontr3

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *