Pemprov Siapkan Satgas Cegah Corona Masuk Papua

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal.

JAYAPURA, FP.COM – Pemerintah Provinsi Papua akan membentuk satuan tugas (Satgas) penanganan virus corona. Tim ini dibentuk untuk memastikan Papua aman dari corona virus disease (Covid-19).

Kepada media, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal menyebut, pihaknya tidak akan tinggal diam setelah virus tersebut masuk ke wilayah Indonesia, sekalipun belum terdeteksi di Papua.

Read More

iklan

iklan

“Kami akan bentuk satgas, walau di daerah lain tidak ada. Satgas ini tugas utamanya adalah mencegah masuknya virus di pintu masuk (bandara dan pelabuhan), setiap titik di kabupaten dan kota di Tanah Papua,” katanya.

Tak terkecuali para peserta Pekan Olahraga Nasional, pihaknya juga akan menerapan standar pemeriksaan yang sama bagi setiap atlet dan ofisial.

“PON tetap dilaksanakan, namun kami akan menerapkan prosedur kesehatan yang berlaku di mana setiap orang yang masuk ke Tanah Papua harus terbebas dari virus tersebut. Semua akan melalui serangkaian pemeriksaan. Semua orang harus tunduk kepada pemerintah, ini emergency,” tegasnya.

Selain itu, kata Klemen, ada intruksi dari Gubernur Papua untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas, hingga kampung-kampung, terkait virus corona. FPKontr3

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *