Peralatan Cabor Menembak Segera Tiba di Jayapura

  • Whatsapp
Peralatan pertandingan cabor menembak PON XX Papua 2021 sudah tiba di Jakarta/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua terus menggeber segala persiapan kebutuhan yang akan digunakan pada pesta olahraga terbesar se-Indonesia tersebut. Salah satunya dengan mendatangkan peralatan pertandingan cabang olahraga menembak dari Eropa. Tiga negara asal peralatan tersebut yakni Prancis, Swiss, dan Jerman. Kini, peralatan tersbut sudah tiba di Jakarta dan akan diperiksa oleh Pejabat Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP) yang terdiri dari PB PON, Polda, dan Inspektorat Papua sebelum dikirim ke Jayapura.

Seluruh peralatan ini didatangkan melaui jasa PT. Lokta Karya Perbakin. Perusahaan ini merupakan pengimpor sekaligus distributor peralatan menembak Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) yang selalu dipercaya untuk pengadaan peralatan menembak yang digunakan event PON, Sea Games, dan Asian Games.

Read More

iklan

Gunawan, Kepala Teknis Electronic Scoring Target (EST) PT. Lokta Karya Perbakin mengatakan, seluruh peralatan yang datang dari Eropa sejak akhir bulan September tersebut berada di gudang penyimpanan PT. Lokta Karya Perbakin.

“Dalam waktu dekat semua peralatan menembak ini akan segera dikirim ke Jayapura, tapi sebelumnya harus diperiksa lebih dulu,” tutur Gunawan, Minggu (01/11/2020).

Katanya, sesampai di Jayapura, pemeriksaan ulang akan dilakukan sebelum dipasang di venue pertandingan.

“Kami juga sudah menyewa ruko di Jayapura untuk menampung sementara peralatan sebelum dipasang nanti,” lanjutnya.

Ketua Bidang I PB PON Papua Yusuf Yambe bersyukur atas kedatangan peralatan pertandingan cabor menembak tersebut. Ini merupakan satu dari 19 cabang yang menjadi tanggung jawab PB PON dalam hal penyediaan peralatan pertandingan.

Menurut Yambe Yabdi, pengadaan kontrak peralatan pertandingan ini membutuhkan waktu minimal 150 hari, sejak tanggal 20 September silam, dan ditargetkan seluruh peralatan pertandingan di masing-masing klaster selesai pada bulan Juli 2021 mendatang.

“Kami berharap kepada rekan-rekan di bidang peralatan dapat memacu jadwal pengadaan peralatan agar semuanya bisa selesai sesuai dengan target waktu yang ditentukan,” harapnya. (Ray)

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *