Percaya pada Skuatnya, Jacksen Tak Pikir Rekrutan Anyar

  • Whatsapp
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago/Istimewa
BNN

JAYAPURA, FP.COM – Menjelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1, Persipura Jayapura sudah dipastikan kehilangan empat pilarnya. Dua legiun asing, Sylvano Comvalius dan Arthur da Cunha, memutuskan tidak kembali ke dari negeri asalnya. Kabar terakhir menyebutkan, keduanya malah bereuni di klub Malta, Sliema Wanderers. Lalu, dari sektor penjaga gawang, Mutiara Hitam juga kehilangan kiper utama, Dede Sulaiman, yang mengalami cidera serius dalam latihan. Terakhir, seperti halnya Dede, striker Marinus Manewar masih bergelut dengan cidera.

Kendati demikian, pelatih Jacksen Tiago tak mengeluhkan kondisi ini. Malahan, dia sendiri tak berniat merekrut amunisi baru untuk mengisi posisi yang ditinggal empat pemain itu. Padahal, kecuali Marinus, tiga pemain lainnya merupakan langganan starting eleven racikan pelatih asal Brasil ini.

Read More



Baptis

Big Man, sapaannya, menyatakan sangat percaya dengan materi yang dimiliki. Dengan begitu, ia mengsyaratkan akan memberi kesempatan bagi para pemain muda yang selama ini lebih banyak duduk di bench.

“Kondisi materi pemain kita saat ini sudah bagus. Saya rasa ini adalah waktu yang tepat bagi para pemain muda menunjukkan kualitas dan potensi yang dimilikinya,” ungkap Jacksen, Sabtu (19/09/2020).

Percaya dengan talenta lokal tak membuat Jacksen menutup pintu untuk rekrutan baru di bursa transfer mendatang. Namun, soal itu ia serahkan sepenuhnya kepada manajemen. Kalau ada permintaan, ia akan patuhi.

“Semua pelatih pasti ingin menambah pemain, tetapi di saat kondisi finansial seperti ini, saya juga harus memahami kondisi finansial klub,” tutupnya. (Ray)

 

KdanP

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *