Persiapan Relatif Minim, Cirelli Andalkan Semangat Tim

  • Whatsapp
Pelatih Kepala PSBS Biak Marcelo Cirelli/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM– Liga 2 musim kompetisi 2020 bergulir pekan depan. Duel Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra menjadi laga pembuka di Stadion Batakan, Balikpapan. Tanpa babak 8 Besar, PT LIB akan menggunakan format baru, di mana 24 tim yang dibagi dalam dua grup (Barat dan Timur) akan bersaing mendapatkan jatah tiket promosi ke Liga 1 di musim depan.

Salah satu tim yang akan berkompetisi di Liga 2 musim ini yaitu tim asal Biak Numfor, PSBS Biak. Bersama Persewar Waropen, tim asal Papua lainnya, PSBS Biak tergabung di Grup Timur. Di grup ini, keduanya akan berhadapan dengan sejumlah tim di antaranya Martapura FC, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, serta Mitra Kukar.

Menghadapi musim ini, manajemen PSBS telah menunjuk Marcelo Cirelli sebagai pelatih kepala. Pelatih asal Argentina yang pernah menjadi bintang lapangan semasa berseragam Persidafon Dafonsoro ini mengungkapkan, tim besutannya sudah siap untuk menjalani ketatnya persaingan di Liga 2 wilayah timur ini.

Read More

iklan

iklan

“Waktu persiapan kami hanya 2 minggu, tetapi anak-anak berlatih sangat giat dan menunjukkan tekad yang solid, itu sangat penting bagi kami,” ujarnya kepada focuspapua.com lewat sambungan telepon pada, Rabu (11/03/2020)

Cirelli yang juga pernah memperkuat sejumlah klub di tanah air ini menyebut, seluruh komponen klub sangat antusias menyambut laga perdana. Mengawali kiprahnya musim ini, Patrison Rumere dan kawan-kawan akan menjamu Sulut United di Stadion Cenderawasih Biak, 15 Maret 2020.

Menatap laga ini, Cirelli sangat optimis bisa meraih poin penuh. Ia mengaku telah mengantongi kekuatan lawan. “Sedikit banyak kami telah tahu kekuatan lawan, dan mereka (Sulut United) punya materi-materi pemain bagus di kualitas Liga 2. Tapi kami tetap akan tampil maksimal dan berjuang memberikan perlawanan,” lanjutnya.

Cirelli sendiri mengaku tak dibebani target tertentu, namun, kepada pemainnya, ia menekankan agar menganggap semua laga adalah partai final.

“Saya selalu mengingatkan kepada para pemain agar selalu menganggap seluruh pertandingan nanti adalah partai final. Jadi motivasi mereka untuk berjuang memberikan hasil yang terbaik pun bertambah,” pungkasnya. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *