Persipura Belum Pastikan Ikut Piala Menpora

  • Whatsapp
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani sesi latihan pramusim Liga 1 2020 tahun lalu/Istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Manajemen Persipura Jayapura meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mempertimbangkan kembali jadwal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang rencananya akan digelar pada 23 Maret sampai 25 April 2021 mendatang.

Read More

RS Dok2

Jadwal tersebut menurut Sekretaris Umum Persipura Rocky Bebena sangat mendesak, berhubung kompetisi telah vakum setahun, dan beberapa klub menghentikan aktivitasnya.

“Kami butuh persiapan tim yang lebih matang. Kami juga di tingkat manajemen belum memutuskan. Kami harus mengkaji dulu, apakah di waktu yang singkat ini memungkinan atau tidak. Kemudian untuk yang lain, kami juga sedang mempersiapkan untuk Piala AFC 2021 pada, 19 Mei 2021 mendatang,” kata beber Bebena, Kamis (25/2/2021).

Meski demikian, Rocky menyambut baik rencana PSSI dan PT LIB menggelar Piala Menpora 2021. Apalagi turnamen ini telah mendapat restu dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Dia berharap, Piala Menpora 2021 dapat berjalan dengan baik dan menjadi acuan untuk meyakinkan pihak Kepolisian terkait jaminan izin bagi kompetisi liga Indonesia.

“Sebenarnya yang paling penting dari izin Kepolisian ini adalah bagaimana hasil dari pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini bisa menjadi indikasi positif ketika nanti kompetisi Liga 1 digelar.”

Manajemen Persipura hingga kini masih menunggu kepastian kerja sama dengan pihak sponsor yang akan menyokong pembiayaan tim, baik di Piala Menpora, Piala AFC 2021, maupun dan Liga Indonesia.

“Kami belum ada persiapan, baik latihan atau pemanggilan pemain. Karena selain itu, kami juga sedang menunggu kepastian kerjasama untuk nantinya mendukung tim di kompetisi tersebut,” akunya. (Ray)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *