Persipura Gaet Mantan Bintang PSS Sleman

  • Whatsapp
Striker asing Persipura asal Ukraina, Yevhen Bokhasvili / sumber: PSS Sleman

JAYAPURA, FP.COM – Teka-teki soal sosok yang bakal menjadi juru gedor lini serang Persipura Jayapura akhirnya terjawab setelah klub berjuluk Mutiara Hitam ini secara resmi mengumumkan Yevhen Bokhashvili sebagai rekrutan anyar pada, Jumat (28/5/2021) kemarin.

Read More

iklan

iklan

Striker asal Ukraina yang pernah membela PSS Sleman di gelaran Liga 1 musim kompetisi 2019-2020 ini menyusul nama Henrique Motta, bek asal Brasil yang pada pekan lalu juga baru diumumkan Persipura sebagai pemain baru.

Perekrutan Yevhen ini tentu saja sangat mengejutkan publik karena sebelumnya tidak ada rumor atau tanda-tanda yang mengisyaratkan kedekatan antara Persipura dengan striker berusia 28 tahun tersebut.

“Saya baru dihubungi manajer tim bahwa proses perekrutan striker asing sudah clear. Kita ucapkan selamat datang untuk Yevhen Bokhashvili. Dia adalah striker Persipura Jayapura berasal dari negara Ukraina,” tulis Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, dalam keterangan persnya.

Performa apik bomber yang mencatatkan 17 gol dan 5 assist dari total 36 caps selama membela Laskar Super Elang Jawa (julukan PSS Sleman) ini menurut Benhur membuat pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, kepincut untuk menggunakan jasanya. Namun lantaran Liga 1 2020 yang dihentikan PSSI akibat situasi pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia. Membuat Yevhen memutuskan hengkang dari PSS Sleman dan mencoba peruntungan bersama klub Malaysia, Pahang FA.

“Dia pernah main di Indonesia jadi akan mudah berbaur dan menyesuaikan diri. Coach Jacksen suka dengan permainan Yevhen. Jadi gayung bersambut dengan Yevhen yang suka tipikal permainan Persipura. Dia dapat tawaran dari klub lain juga, tapi dia pilih Persipura,” lanjut pria yang akrab disapa BTM.

Katanya, proses keberangkatan sang pemain menuju ke Indonesia sedang dipersiapkan. Direncanakan, dia akan tiba pada Senin, (31/5/2021). Setibanya, Yevhen harus menjalani proses karantina sebelum bergabung bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan dalam pemusatan latihan yang digelar di Surabaya, Jawa Timur.

BTM yang juga Wali Kota Jayapura ini berharap, Yevhen mampu menjalin kerja sama dan kolaborasi bersama striker-striker lokal Persipura agar lini depan semakin produktif.

Selain Henrique Motta dan Yevhen Bokhasvili yang telah diumumkan BTM juga mengungkapkan kalau manajemen sedang berupaya mendatangkan satu pemain tambahan untuk sektor bek sayap.

“Kita juga sedang melihat kemungkinan untuk menambah kekuatan di sektor wing-back karena Yustinus Pae butuh pelapis yang memadai,” pungkasnya. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *