Persipura Kantongi Lisensi Klub Profesional AFC

  • Whatsapp
Tim Persipura Jayapura ketika berlaga di ajang AFC Cup/Istimewa
BNN

JAYAPURA, FP.COM – Asian Football Confederation (AFC) telah menetapkan enam klub Indonesia yang dinyatakan lolos verifikasi AFC Club Licensing Cycling. Enam klub yang dinyatakan lolos verifikasi dan standarisasi kualitas manajemen klub profesional yaitu; Arema FC, Persib Bandung, Bhayangkara FC, Borneo FC, dan Bali United, serta Persipura Jayapura.

Ada lima aspek penting yang menjadi penilaian AFC yakni; sporting, infrastructure, administration, finance, dan legal. Lisensi ini merupakan salah satu syarat sebuah klub untuk mengikuti turnamen resmi AFC, seperti Liga Champions Asia dan AFC Cup.

Read More



Baptis

Manajen Klub Persipura melalui Assisten Manajer Persipura Ridwan Madubun menyatakan pemberian lisensi ini menjadi pemicu semangat dalam peningkatan kualitas manajemen menjadi lebih baik dan profesional.

“Sesuai petunjuk dari ketua umum untuk memastikan status klub sebagai salah satu yang profesional bersama lima klub Indonesia lainnya. Kami bersyukur atas pencapaian ini,” tutur pria yang akrab disapa Bento, Jumat (20/11/2020).

Meski kompetisi Liga Indonesia tahun 2020 ini masih ditunda, kata Bento, hal ini bukan kendala berarti bagi pihaknya untuk menyiapkan syarat-syarat yang dibutuhkan.

“Walau pun di tengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, kami tetap berusaha memenuhi seluruh aspek yang telah ditetapkan sebagai syarat. Semoga kami bisa terus mempertahankan status ini,” pungkasnya. (Ray)

KdanP

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *