Persipura Kembali Tersungkur di Manahan

Kiper Persipura Fitrul Dwi Rustapa tertunduk lesu usai dibobol untuk kedua kalinya oleh striker persib Wanderley Luiz/Tangkapan Layar

JAYAPURA, FP.COM – Persipura Jayapura belum bisa memutus rantai kekalahan di Liga 1 musim 2021/2022. Kali ini, Stadion Manahan Solo jadi saksi kegagalan Ian Luis Kabes dan kawan-kawan memetik poin. Mereka ditundukkan oleh Persib Bandung dengan skor telak 3-0, pada Sabtu (30/10.21)

Sejak kick off, Maung Bandung sudah mendominasi jalannya pertandingan. Persib begitu nyaman  memainkan bola-bola terobosan dan umpang silang lewat Febri Haryadi dan Zalnando dari kedua sisi pertahanan Persipura.

Read More

Feri Pahabol yang diplot sebagai ujung tombak terlihat kesulitan berduel dengan para bek Persib yang berpostur jauh lebih besar semacam Vicktor Igbonefo.   

15 waktu berjalan, striker andalan Persib Wander Luiz mencetak gol pertama bagi timnya. Menit 36, pemain Brasil ini menciptakan brace  memanfaatkan umpan matang dari Zalnando diselesaikannya dengan indah oleh Wander Luiz dengan sundulan sekaligus menegaskan keunggulan bandung di babak pertama.

Babak kedua, Jacksen Tiago akhirnya menurunkan dua legiun asingnya, Yevhen Bokhasvili dan Hedipo Gustavo menggantikan Jusakh Isir dan Nelson Alom. Masuknya dua pemain ini relatif mengubah situasi. Permainan berjalan lebih seimbang. Beberapa tekanan mulai mengancam lini pertahanan Persib.

Donny Monim hampir saja mencetak gol di menit 53 setelah menyambut bola lambung dari tendangan sudut Todd Ferre. Sayangnya, ki per Dede Natsir masih mampu mengantisipasinya.

Tetapi petaka kembali menghampiri Persipura, Henrique Motta mengalami cedera pada menit 57. Ia terpaksa digantikan oleh Brian Fatari.

Menit 70, Feri Pahabol sempat mecetak gol lewat sontekan, namun harus dianulir karena ia berada dalam posisi off side saat menerima bola.

Jacksen kembali melakukan subsitusi dengan menarik Todd Ferre pada menit 75. Ferre  digantikan Elisa Basna. Di kubu Persib, Ezra Walian keluar digantikan oleh Geoffrey Castillo.

Hanya butuh 11 menit bagi Castillo untuk memastikan poin penuh bagi Persib dengan sebuah sepakan keras dalam kotak penalti yang membobol gawang Fitrul Dwi Rustapa.

Di masa injury time, Persipura hampir lagi kebobolan andai tendangan bebas Dedi Kusnandar tidak membentur mistar gawang. Hingga wasit meniup peluit panjang, Persib tetap mempertahankan keunggulan 3-0. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *