Pertanian Organik Jadi Primadona Masa Depan Papua

  • Whatsapp
Ilustrasi petani panen padi/foto: google
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Pertanian sebagai salah satu sektor paling penting dalam kemajuan ekonomi masyarakat di Papua dan Indonesia secara umum, apalagi di masa pandemic Covid-19 ini.

Menurut salah satu tokoh muda asal Dogiyai, Andreas Gobay dalam rilis pers Kamis (24/9/2020) sore tadi, dalam masa Pandemi Covid-19, tidak lagi alasan bagi siapa pun di Papua, untuk memperhatikan sektor pertanian sebagai sumber ketahanan pangan dan primadona masa depan Papua.

Read More

RS Dok2

Memperingati Hari Tani Nasional, 24 September 2020 hari ini, menurut Andreas, menjadi momen penting bagi semua pihak untuk memperhatikan sector pertanian.

“Sebagian masyarakat Papua bekerja sebagai petani dan itu profesi pekerjaan turun temurun. Profesi ini terkadang menjadi semacam profesi warisan. Pembangunan sektor pertanian menjadi hal yg penting untuk mempertahankan kesejahteraan masyarakat Papua,” kata Andreas.

Tokoh muda asal Dogiyai, Andreas Gobay

Di era modern ini, katanya, teknologi juga ikut berkembang dengan pesat dan dunia pertanian pun ikut berkembang juga teknologinya dengan adanya revolusi industri 4.0.

“Sistem pertanian organik bisa menjadi salah satu jalan keluar untuk memajukan pertanian Indonesia, meskipun mengadopsi teknologi modern. Dengan sistem pertanian organik ini akan muncul peluang agar pertanian bisa berkembang secara berkelanjutan serta pertanian bisa maju dan lebih baik,” terang Andreas yang saat ini menjabat sebagai Ketua KPU Dogiyai.

Karena itu, melalui Hari Tani Nasional ini, ia berharap para pihak pemerintah agar lebih memperhatikan sektor pertanian sehingga petani di Papua semakin baik dalam perbaikan kualitas hidupnya.

“Harapan saya, petani Papua lebih berkembang maju sesuai visi pemerintah yaitu petani bangkit mandiri dan sejahtera di atas tanah leluhurnya sendiri,” tandas Andreas. (Frida)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *