Pesan Hardiknas Mendikbudristek: Mari Gaungkan Semangat Merdeka Belajar!

Hardiknas 2024
Upacara Bendera dalam rangka Hardiknas 2024 di Kabupaten Keerom.

ARSO, FP.COM – Bupati Kabupaten Keerom Piter Gusbager bertindak sebagai Inspektur upacara pada momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 yang dipusatkan di lapangan SMPN 1 Arso Kota, Kamis (2/5).

Dalam amanat upacara, Bupati Piter Gusbager membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia.

Read More

Dalam pidatonya, yang dibacakan di seantero Nusantara ini, Mendikbudristek menyebut bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar.

“Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran,” tulis Mendikbudristek.

Dampak pandemi telah mengubah proses belajar mengajar, namun demikian, menurut Menteri Nadiem Anwar Makarim, dengan bergotong royong, Indonesia berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat.

“Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar.”

Terakhir dalam amanatnya Mendikbudristek menaruh harapan besarnya terhadap para guru di seluruh Indonesia sebagai penggerak ekosistem pendidikan.

“Saya titipkan Merdeka Belajar kepada anda semua para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.” (Ai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *