Pesan Ketua MUI Papua untuk Pilkada: Pilihan Boleh Berbeda, Silaturahmi Tetap Terjaga

  • Whatsapp
Ketua Majelis Ulama (MUI) Provinsi Papua KH. Syaiful Islam Al Payage
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilakukan secara serentak di 11 Kabupaten di Papua, Ketua Majelis Ulama (MUI) Provinsi Papua KH. Syaiful Islam Al Payage meminta agar masyarakat tetap menjaga tali persaudaraan dan kerukunan. Menurutnya, pesta demokrasi seperti ini acap kali membuat hubungan kerukunan dan persaudaraan yang sudah erat dijalin, bisa renggang karena hanya berbeda pilihan.

“Jangan sampai karena pilihan yang berbeda dapat mengalahkan persaudaraan yang telah dijalin antaranak-anak Papua,” ujarnya dalam keterangan persnya, Minggu (18/10/2020).

Read More

RS Dok2

Sebagai tokoh agama, dirinya sadar betul akan potensi-potensi konflik horizontal yang kerap terjadi pada ajang pemilihan kepala daerah. Maka dari itu, ia juga meminta kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan dukungannya kepada pemimpin-pemimpin yang terbaik.

“Kita sebagai rakyat tentunya menginginkan pemimpin-pemimpin baik dan amanah yang bisa mensejahterakan masyarakat yang ada di Tanah Papua,” tutupnya. (Ray)

 

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *