Pesan Waterpauw Kepada Fakhiri: Selesaikan Masalah di Papua, Terutama Rasisme

  • Whatsapp
Komjen Pol. Paulus Waterpauw (Kabaintelkam Polri) bersama Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri (Kapolda Papua) dalam upacara serah terima jabatan Kapolda Papua.
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri secara resmi mengemban tugas sebagai Kepala Kepolisian Daerah Papua menggantikan Komjen Pol. Paulus Waterpauw yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri.

Melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di halaman Mapolda Papua, Senin (8/3/2021), Komjen Pol. Paulus Waterpauw menyerahkan Pataka atau tongkat kepemimpinan di Polda Papua kepada Irjen Pol. Mathius Fakhiri yang sebelumnya telah dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada, Kamis (4/3/2021) lalu.

Read More

RS Dok2

Komjen Pol. Paulus Waterpauw dalam sambutannya di upacara sertijab ini mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Kepolisian yang berada di jajaran Polda Papua atas kerjasamanya selama ini menjadi Kapolda Papua.

“Terima kasih atas kerjasamanya selama ini atas upaya-upaya atau langkah-langkah yang telah kita lakukan dalam menciptakan situasi yang baik di wilayah atau jajaran Polda Papua,” ujar Komjen Pol. Paulus Waterpauw.

Selain itu, Waterpauw juga berharap kepada Kapolda Papua yang baru agar tetap konsisten dalam melaksanakan tugas-tugas pokok Kepolisian sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat serta sebagai aparat penegak hukum. Serta menyelesaikan permasalahan yang selama ini terjadi di Tanah Papua, seperti masalah rasisme.

“Kepada Kapolda Papua, saya minta untuk masalah rasisme agar menjadi perhatian utama, karena ini sangat sensitif sekali,” pintanya.

Sementara itu, Irjen Pol. Mathius Fakhiri menyambut baik atas amanat baru yang telah diberikannya ini. Fakhiri mengatakan terkait pesan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Kapolda perihal agenda Pemerintah Indonesia dalam hal ini adalah penanganan virus COVID-19.

Oleh sebab itu, melalui jabatan barunya sebagai Kapolda Papua ini, Fakhiri akan segera melakukan penyesuaian dan menyusun langkah-langkah cepat untuk melaksanakan kebijakan-kebijakan, baik dari Presiden RI maupun Kapolri.

“Saya bersama seluruh anggota Kepolisian yang berada di jajaran Polda Papua saat ini akan bekerja dengan baik untuk melanjutkan apa yang sebelumnya telah diamanatkan oleh pimpinan,” tutur Irjen Pol. Mathius Fakhiri kepada awak media sesuai upacara serah terima jabatan Kapolda Papua.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, dalam melaksanakan tugas barunya sebagai Kapolda Papua, Mathius Fakhiri akan dibantu oleh Brigjen Pol. Eko Rudi Sugarto yang juga telah dilantik sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua. (Ray)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *