PLN Dukung Pendidikan Berbasis Digital, Guru: Itulah yang Kami Perlukan!

dok PLN UIP MPA

AMBON,FP.COM – Perubahan kegiatan belajar mengajar kini dirasakan oleh warga sekolah di TK Adhyaksa XXVII Ambon. Para guru mengaku perubahan ini dirasakan usai mendapatkan dukungan dari PT PLN (Persero) berupa kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Junior Office Operator yang diterima sebanyak 6 tenaga pendidik Adhyaksa pada Mei lalu.

Kepala Sekolah TK Adhyaksa XXVII Ambon, Harlotje Mailoa yang juga menerima program tersebut mengungkapkan bahwa bantuan yang difasilitasi melalui program PLN Peduli ini memberikan manfaat dan perubahan yang signifikan.

Read More

“Tantangan kedepan adalah dalam menghadapi era globalisasi maka penggunaan IT (Information Technology) meningkat begitu pesat sehingga harus menjadi prioritas seorang guru dalam mendalami dan mengembangkan IT. Inilah yang kami perlukan, terisitimewa kini kami sudah mampu mengakses IT, tentunya dalam mendesain pembelajaran digital. Bukan hanya itu, memiliki sertifikat yang sangat bermanfaat tentunya berguna bagi pengembangan profesi kami selaku guru,” ucap Herlotje pada Sabtu (23/9).

“Terima kasih kami sampaikan kepada pihak PLN melalui program PLN Peduli yang telah memberikan dukungan dan bantuan guna menunjang proses belajar mengajar. Proses pembangunan dari bantuan yang diberikan oleh PLN telah dilakukan dan sudah selesai hari ini” imbuh Herlotje.

Melalui program ini, Herlotje berharap kerja sama dengan PLN terus berjalan dengan baik, sehingga TK Adhyaksa XXVII Ambon dapat berpartisipasi dalam mewujudkan pendidikan berkualitas.

“Kami berharap program seperti ini terus berjalan dengan adanya kerja sama yang baik sehingga apa yang kami impikan dan kami harapkan dapatlah tercapai demi pengembangan kualitas pendidikan dalam mencerdaskan anak-anak Bangsa Indonesia,” pungkas Herlotje.

Sebelumnya, melalui PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Maluku dan Papua (UIP MPA) memberikan bantuan berupa dukungan dalam bidang pendidikan yang berkualitas, yang dikemas didalam program PLN Peduli. Bantuan program tersebut berupa pelatihan serta sertifikasi bagi tenaga pendidik dan bantuan pengembangan sarana dan prasarana.  (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *