PLN Hadirkan Listrik Andal Selama Kunjungan Presiden

dok PLN

JAYAPURA,FP.COM – Selama kunjungan Kepala Negara di tanah Papua, PLN juga berhasil menghadirkan listrik andal. Sehingga, kunjungan Presiden Jokowi di Papua sejak tanggal 5 hingga 7 Juli 2023 itu pun berjalan lancar dan sukses, salah satunya peresmian Bandar Udara Ewer di Kabupaten Asmat.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Ewer, Arief Santoso mengapresiasi kinerja PLN yang telah mendukung ketersediaan listrik pada peresmian Bandara Ewer. Dia menyebutkan, seluruh tim PLN telah bekerja maksimal dari awal hingga selesai sehingga hasilnya juga memuaskan.

Read More

“Kami mengucapkan terima kasih atas support dari PLN terkait kegiatan yang dapat berjalan sesuai jadwal. Semua tidak lepas dari kolaborasi dari berbagai pihak. Semoga kedepannya sinergi ini dapat berlanjut,” ujar Arief.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono mengatakan selama rangkaian kunjungan, PLN menerapkan sistem suplai tanpa kedip yaitu dengan skema automatic change over (ACO). Dengan skema ini, peralihan sumber energi listrik dalam merespon gangguan akan berlangsung tanpa kedipan dan sistem kelistrikan tetap berjalan normal. 

“Kami sangat bangga dan senang dapat turut berkontribusi dalam rangka kunjungan Presiden di Papua. Dengan kerja keras dan kerja sama yang baik, PLN telah menyediakan pasokan listrik yang andal sehingga acara berjalan lancar,” kata Budiono.

Selain itu, kata Budiono, PLN menyiagakan total sebanyak empat unit Uninterruptible Power Supply (UPS), dua unit Gardu Bergerak (UGB), dan mengerahkan lima unit Genset Mobile dengan total kapasitas 1.655 KVA sebagai backup power. Menurutnya, PLN juga mengerahkan 97 personil yang diterjunkan langsung untuk mengawal kelancaran selama kegiatan. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *