PLN Telah Salurkan Bantuan Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Senilai Rp800 Juta

  • Whatsapp
PLN kembali salurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis senilai Rp100 juta.

JAYAPURA, FP.COM – Sebagai salah satu bentuk dukungan dalam penanganan Covid-19, PLN kembali salurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis senilai Rp100 juta.

Bantuan diserahkan oleh Senior Manager SDM dan Umum PLN UIW P2B, John S. Yarangga kepada Direktur Rumah Sakit Dian Harapan Jayapura, dr. Ance M. Situmorang.

Read More

iklan

iklan

Alat Pelindung Diri yang diberikan terdiri dari 300 buah baju hazmat, 200 box masker medis, 120 box sarung tangan medis dan 100 box nurse cap.

Rencananya, seluruh APD tersebut akan digunakan oleh RS Dian Harapan mengingat kebutuhan rumah sakit yang tinggi.

Hingga kini, untuk penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Papua, PLN telah menyalurkan tiga tahap bantuan dengan total nilai mencapai Rp800.juta.

Dua tahap sebelumnya, PLN, melalui Satgas Bencana BUMN Provinsi Papua menyerahkan bantuan berupa APD, alat-alat kesehatan dan wastafel portabel kepada Satgas Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat, khususnya tenaga medis atas pelayanannya pada masa pandemi ini,” ucap John.

John berharap bantuan-bantuan yang diberikan dapat sedikit membantu para tenaga medis dalam penanganan Covid-19 di Papua dan Papua Barat, yang angka penyebarannya belum juga menurun. “Kita juga sama-sama berdoa, semoga masa pandemi ini cepat berlalu,” tandasnya.

“Terima kasih kepada PLN yang sudah memberikan perhatian untuk kami (para tenaga medis) dalam menangani pasien di tengah pandemi Covid-19. Ini lebih dari yang kami bayangkan,” ujar dr. Ance. (FPKontr1)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *