PLN UIP MPA Laksanakan Pembayaran Kompensasi ROW Proyek Pembangunan SUTT 70 kV GI Namlea – GI Namrole di Pulau Buru

dok PLN

BURU SELATAN, FP.COM – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Maluku dan Papua melalui Unit Pelaksana Proyek (UPP) Maluku terus mendorong percepatan Pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 70 kV GI Namlea – GI Namrole yang saat ini telah memasuki tahap pembayaran kompensasi Tanah, Bangunan dan/atau Tanaman pada jalur Right Of Way (ROW). Pembayaran dilaksanakan secara bertahap di tiap desa yang dilalui jalur transmisi dan dihadiri Masyarakat selaku pemilik lahan di Kantor Desa Oki Lama pada Rabu (25/10).

Salah satu pemilik lahan di desa Oki Lama Kecamatan Namrole, Laindo Latubual menyampaikan dukungannya atas Pembangunan SUTT yang membentang dari Namlea hingga Namrole ini.

Read More

“Kami Masyarakat desa Oki Lama Selaku pemilik lahan yang menghadiri pembayaran kompensasi tanah, bangunan dan tanaman. Tentunya kami mendukung Pembangunan ini karena merupakan fasilitas umum dan nantinya akan meningkatkan kelistrikan di Pulau Buru, khususnya desa Oki Lama,” ujar Laindo Latubual”.

Manager UPP Maluku, Nugroho Budi Sulaksono menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder terutama kepada masyarakat atas dukungan dan bantuan dalam Pembangunan SUTT 70 kV GI Namlea – GI Namrole.

“Saat ini Pembangunan SUTT yang memiliki Panjang 180,988 Kilo meter Sirkit (KMS) dengan jumlah tower sebanyak 235 Tapak Tower direncanakan rampung pada Desember tahun 2023 guna meningkatkan kelistrikan di kalangan masyarakat,” ucap Budi.

“Sesuai amanat negara, kami tentu akan terus berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur dan berusaha mewujudkan terjaminnya ketersediaan tenaga listrik, demi terciptanya kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia secara adil dan merata khususnya di Pulau Buru, Maluku,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kejaksaan Negeri Buru Diwakili Kasi Datun Fedi Arif R. S,H., Camat Namrole Kimran Solissa, S.E.,M.Si, Kepala Desa Oki Lama Ibrahim Solissa, Babinsa Namrole yang diwakili Awat Lajiju, Bhabinkantibnas yang diwakili Gatot, dan Assistant Manager Perizinan dan Umum PT PLN (Persero) UPP Maluku Rendy Mario Arjuna beserta Tim. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *