Polres Jayapura Kota Siapkan 3.079 Personil Pengamanan PON XX Papua

  • Whatsapp
Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas.
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA, FP.COM– Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang dihelat Oktober 2020 mendatang, pihak kepolisian Polres Jayapura Kota telah menyiapkan 3.079 personil pengamanan.

Hal itu diungkapkan Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas saat ditemui di Mapolresta, Senin (10/2/20). Menurutnya, 3079 personil yang nantinya dilibatkan akan melakukan pengamanan di 15  arena PON yang dipertandingkan di Kota Jayapura, baik pengamanan tertutup maupun terbuka.

Read More

KONI

Bahkan pihaknya pun telah menyiapkan tim antisipasi hal kontinjensi apabila terjadi saat pelaksanaan PON di Kota Jayapura. “Untuk pengaman sudah kami siapkan baik dari pola pengamanan terbuka maupun tertutup. Untuk tim khusus penindakan sendiri sudah kami siapkan,” ucapnya.

Lanjut Gustav, tim penindakan untuk mengantisipasi hal kontijensi itu, nantinya akan melibatkan BKO Brimob sebanyak 500 personil. “BKO Brimob ini nantinya kami akan turunkan apabila ada konflik sosial bahkan gangguan dari kelompok separatis selama pergelaran PON berlangsung,” ujarnya.

Pria kelulusan Akademi Kepolisian tahun 1999 ini pun menambahkan, paparan pengaman jelang PON itu pun telah disampaikan saat pertemuan dengan Kompolnas.

“Kami sudah paparkan kesiapan pengamanan kepada Yotje Mende, Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), dan ada beberapa masukan disampaikan kepada kami, salah satunya yakni penindakan dan humanis,” tutupnya. (Dadang)

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *