Preview Juventus Vs Lyon: Misi Balas Dendam La Vecchia Signora

  • Whatsapp
Cristiano Ronaldo, andalan Juve di lini depan/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Laga sengit bakal tersaji dalam lanjutan fase 16 besar Liga Champions Eropa yang mempertemukan Juventus vs Lyon di Allianz Stadium, Turin, Sabtu dini hari nanti (8/8/2020).

La Vecchia Signora (Si Nyonya Tua), julukan Juventus, tentu saja bakal berambisi memetik tiga poin penuh, setelah di pertemuan pertama keok 1-0 dari tuan rumah Lyon.

Read More

iklan

Namun, perjuangan skuat besutan Maurizio Sarri ini demi meraih satu tiket 8 besar akan sedikit menemui rintangan. Pasalnya, performa Juventus dalam empat laga terakhir Serie A membuat para tifosi mengernyitkan dahi. Bagaimana tidak, tiga dari empat pertandingan terakhir Juventus di Serie A berakhir dengan kekalahan. Walau pun sukses mengakhiri kompetisi sebagai juara, performa Cristiano Ronaldo cs paska kompetisi dilanjutkan dinilai tidak konsisten.

Menjamu Olympique Lyonnais di pertemuan kedua ini akan menjadi pertaruhan terakhir Juventus jika ingin meraih double winner di musim kompetisi 2019/2020.

Sementara itu, kubu Les Gones (julukan Lyon) berjanji akan menampilkan seluruh pemain-pemain terbaiknya, termasuk Memphis Depay yang telah pulih dari cedera, meski pun hasil imbang sudah cukup untuk meloloskan mereka ke fase selanjutnya.

Dalam laga ini Lyon sedikit diuntungkan, selain keunggulan agregat satu gol, pelatih Lyon Rudi Garcia, yang pernah melatih AS Roma jelas tahu betul gaya permainan Juventus saat berlaga di hadapan ribuan pendukungnya sendiri. Kedua tim pastinya akan saling jegal demi ambisinya masing-masing.

Di waktu yang sama, partai lain, big match akan mempertemukan raksasa Inggris Manchester City dan jagoan Spanyol, Real Madrid. City sedikit di atas angin setelah menang 1-2 di leg pertama di Santiago Bernabeu. Sementara, Madrid kan berupaya mengejar ketertinggalan bermodal suntikan semangat usai menjuarai La Liga Musim ini. Pemenang dari laga ini pun nantinya akan berhadapan dengan pemenang antara Juve dengan Lyon. (Ray)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *