PSBS Biak Agendakan Laga Uji Coba dengan Tiga Tim Liga 1

Uji Coba PSBS Biak vs Bali Bulldog FC, di Lapangan Sepak Bola Gelora Samudera, Kuta, Bali, Sabtu (29/6/2024).

BALI, FP.COM – Satu-satunya wakil Papua di Liga 1 musim mendatang, PSBS Biak tengah menyusun program uji coba dengan sejumlah klub. Skuad Badai Pasifik ingin mengukur kekuatan mereka jelang menghadapi laga perdana menghadapi Persib Bandung pada tanggal 9 Agustus nanti.

Presiden Klub PSBS Yan Permenas Mandenas mengaku, saat ini Alexsandro Fereirra dan rekan-rekan mengincar tiga klub Liga 1 untuk melakoni laga uji. Tiga klub itu yaitu Dewa United FC, Persija Jakarta dan Persita Tangerang.

Read More

“Kami ingin mencari lawan yang sepadan untuk mematangkan persiapan kami jelang laga pembuka dan menghadapi ketatnya Liga 1,” ujarnya saat dihubungi, Minggu (30/6/2024).

Sudah tiga minggu PSBS telah melakukan persiapan di Pulau Dewata. Stadion Gelora Samudera menjadi pusat training camp tim juara Liga 2 musim 2023/24 itu. “Sudah hampir tiga minggu kita sudah melakukan persiapan. Mudah-mudahan pelatih sudah menemukan komposisi tim ke depan,” ucapnya

PSBS sendiri sudah satu kali menggelar laga uji coba dengan klub lokal Bali Bulldog FC, Sabtu (30/6/2024). Tim asuhan Juan Esnaider menang telak 5-0. Gol PSBS diciptakan oleh Facundo Esnaider pada menit ke-15, Thomas Wandikmo menit ke-20 dan 55. Brace lain dicatatkan oleh penyerang baru mereka asal Argentina, Abel Arganaraz, pada menit ke-67 dan 75.

Pelatih PSBS Juan Esnaider menyebutkan, dalam masa persiapan, laga uji coba sangat penting. Sisi positifnya adalah sangat membantu persiapan timnya ke depan.

“Uji coba pertama bukan menjadi ukuran. Ini masih coba-coba saja. nanti kita genjot pemain satu minggu lagi dan kemudian mencari lawan yang seimbang sehingga kami sudah bisa mengetahui komposisi tim yang diinginkan,” kata Esnaider.

Mantan pelatih klub liga Spanyol Getafe itu masih memantau 32 pemain yang kini mengikuti pemusatan latihan di Bali. Hingga kini dia belum buka-bukaan soal skuad inti PSBS untuk menghadapi ketatnya persaingan Liga 1 musim 2024/25. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *