Puslatprov Agendakan Rapid Test Seluruh Atlet dan Ofisial

  • Whatsapp
Ketua Puslatprov Papua yang baru, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi.

JAYAPURA, FP.COM – Pusat Pembinaan dan Latihan Provinsi Papua (Puslatprov) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Papua (KONI Papua) menggelar acara tatap muka sekaligus buka puasa bersama seluruh pengurus serta jajaran yang ada di dalam struktur organisasi.

Dalam acara yang digelar kemarin sore, Rabu (13/05), di Aula Tony A Rampas, Makodam XVII/Cenderawasih, Ketua Puslatprov Papua yang baru, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan diri sebagai ketua Puslatprov yang baru sekaligus membahas beberapa program paska pergantian jabatan.

Read More

iklan

iklan

“Sesuai rencana dan program antara Puslatprov dan KONI, kita akan pilahkan pemusatan latihan (TC) yang sentralisasi dan desentralisasi,” ujar Kasdam  XVII/Cenderawasih yang baru ini kepada awak media.

Selain program-program terkait persiapan atlet menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang telah disusun, dalam waktu dekat, Puslatprov akan melakukan rapid test kepada seluruh atlet, pelatih serta ofisial tim, baik yang saat ini sedang melakukan TC di Papua mau pun di luar Papua.

“Ke depan kita akan melakukan rapid test secara keseluruhan untuk memastikan kondisi kesehatan para atlet, pelatih dan ofisial tim dari virus Corona (Covid-19), sehingga ke depannya bisa dilanjutkan pembinaan,” imbuh jenderal bintang satu ini.

Sementara itu, terkait wacana pemulangan para atlet yang saat ini berada di luar Papua, Puslatprov dan KONI masih akan mengkaji serta menunggu perkembangan situasi.

“Intinya, TC (training centre) untuk cabang olahraga yang potensial akan terus berlanjut, dan mungkin ada beberapa cabor yang akan dipulangkan ke Papua untuk pembinaan serta latihan mandiri sesuai kesepakatan pertemuan tadi,” tutupnya. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *