QRIS Papua Competition, Simak Syarat dan Ketentuannya

  • Whatsapp
QRIS Pace 2021.

JAYAPURA, FP.COM – Bank Indonesia (Bi) Perwakilan Provinsi Papua menggelar kompetisi Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS Papua Competition 2021. Kick off lomba secara virtual dibuka oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua, Naek Tigor Sinaga, Kamis (19/8/2021).

Ada 8 lomba dalam QRIS Papua Competition atau QRIS Pace 2021 ini dengan diikuti Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP), umum dan GenBI. Lomba telah dimulai pada 17 Agustus 2021. Pemenang akan diumumkan pada 1 November 2021.

Read More

iklan

iklan

“PJSP yang menerima penghargaan terbanyak akan mendapat gelar juara umum,” jelas Muh.Auzan Haq selaku Analis Yunior Tim Implementasi Kebijakan SP dan Pengawasan SP-PUR BI Papua.

Kategori PJSP lomba yang diikuti Akuisisi Merchant Terbanyak, Video QRIS for PON XX Papua, sedangkan kategori Umum (pelaku usaha atau masyarakat), lomba yang diikuti 100 Pelaku Usaha QRIS Tercepat, Video QRIS For PON XX Papua, Video Bayar Pake QRIS, Jingle QRIS Papua, Logo dan Tagline QRIS Papua. untuk kategori GenBI, lomba yang diikuti Foto AkuQRIS.

Lomba 100 pelaku usaha QRIS Pertama di 5 kabupaten/kota, berlomba untuk mengimplementasikan QRIS. Hal ini berlaku untuk pelaku usaha yang melakukan implementasi pada saat periode lomba. “Akan diambil 100 merchant pertama di setiap kota/kabupaten,” jelas Auzan.

Sedangkan untuk lomba video kreatif “QRIS for PON XX: Papua” untuk kategori umum, tema QRIS for PON XX: Papua, waktu lomba 17 Agustus sampai 30 September 2021 menggunakan kanal Instagram dan YouTube. Jumlah pemenang 3, masing – masing satu di setiap kategori. Penilaian video dengan sinematik terbaik, video dengan konsep/konten terbaik, video terfavorit (likes dan views).

“Masyarakat berlomba untuk membuat video kreatif yang bertemakan “QRIS for PON XX: Papua”. Hal ini bertujuan untuk semakin mengedepankan dan meningkatkan awareness QRIS sebagai metode pembayaran yang digunakan di PON XX,” kata Auzan.

Sementara, lomba video kreatif “Bayar Pake QRIS” kategori umum dengan tema Bayar Pake QRIS, pelaksanaan lomba pada 17 Agustus sampai 30 September 2021 menggunakan kanal Tiktok. Jumlah pemenang 3 dengan penilaian kreativitas, kesesuaian dengan tema, kualitas video.

Auzan mengatakan, tema ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bagaimana menggunakan QRIS sebagai metode pembayaran.

Lomba lainnya yakni Jingle Kreatif “QRIS Papua” kategori umum dengan tema QRIS Papua. pelaksanaan lomba telah dimulai pada 17 Agustus lalu dan berakhir 30 September 2021 menggunakan kanal Instagram dan Youtube.

Lomba ini mencari 3 pemenang. Jingle kreatif akan dinilai kreativitas, kesesuaian dengan tema, kualitas jingle. Masyarakat akan berlomba untuk membuat jingle kreatif yang bertemakan “QRIS Papua”. Hal ini bertujuan untuk menggaungkan QRIS melalui musik.

Kategori umum untuk lomba maskot dan tagline kreatif “QRIS Papua” dengan tema QRIS for Papua. waktu pelaksanaan lomba telah dimulai pada 17 Agustus sampai 30 September 2021 menggunakan kanal Instagram, dengan jumlah pemenang 3.

“Yang dinilai kreativitas, kesesuaian dengan tema, kualitas maskot dan tagline. Hal ini bertujuan untuk menggaungkan QRIS melalui maskot dan tagline yang nantinya bisa digunakan BI Papua untuk kampanye QRIS ke depannya,” jelas Auzan.

Untuk kategori Generasi Baru Indonesia (GenBI), lomba yang diikuti yakni foto kreatif “AkuQRIS” dengan tema AkuQRIS. Seperti ainnya, lomba ini telah dimulai pada 17 Agustus dan berakhir 30 September 2021 menggunakan kanal Instagram.

‘Lomba ini mencari 3 pemenang  di setiap universitas di 5 kabupaten/kota. Total ada 15 pemenang juara. Juri akan menilai kreativitas, kesesuaian dengan tema, kualitas foto,” ucapnya.

“GenBI akan berlomba untuk membuat foto kreatif yang bertemakan “AkuQRIS”. GenBI akan melakukan proses akuisisi pelaku usaha, mengambil gambar saat proses implementasi sedang dilakukan dan saat implementasi sudah berhasil,” jelasnya. (FPKontr1)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *