Rapimda Demokrat Papua Akan Bahas Persiapan Pilkada 11 Kabupaten

  • Whatsapp
Sekertaris DPD Demokrat Papua, Carolus Bolly saat menggelar konferensi pers didampingi Plh. Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, SH, M.Si, Ketua Panitia Pelaksanan Rapimda, Yermias Bisay, Jumat (7/2/2020) sore di Kantor DPD Partai Demokrat Papua.

JAYAPURA, FP.COM– Dua agenda penting akan dibahas dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Demokrat Provinsi Papua yang dijadwalkan digelar 8-9 Februrai 2020 di Jayapura.

“Dua agenda tersebut adalah kesiapan Partai Demokrat Papua dalam rangka menghadapi Pilkada pada 11 kabupaten dan pelaksanaan Kongres partai Partai Demokrat,” kata Sekertaris DPD Demokrat Papua, Carolus Bolly saat menggelar konferensi pers didampingi Plh. Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, SH, M.Si, Ketua Panitia Pelaksanan Rapimda, Yermias Bisay, Jumat (7/2/2020) sore di Kantor DPD Partai Demokrat Papua.

Read More

Pascapelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun lalu, Partai Demokrat Papua memang belum melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Oleh sebab itu, memasuki tahun 2020 Partai Demokrat perlu melakukan persiapan guna menghadapi Pilkada Serentak. “Dipandang penting untuk menyelenggarakan Rapimda sekaligus kasih panas-panas mesin untuk menuju Pilkada 2020,” kata Carolus.

Ia permohonan maaf terlebih dahulu terkait akan adanya pertemuan khusus dan tertutup bagi media dengan Agus Harimurti Yudhoyono. “Hanya ada satu agenda yang tidak bisa diliput, yakni tatap muka khusus dengan Mas AHY bersama para Ketua DPC dan DPD. Yang lain, yakni upacara pembukaan Rapimda itu terbuka,” bebernya.

Menyinggung pertemuan tertutup antara AHY dengan DPD serta DPC merupakan konsolidasi majunya AHY sebagai Ketua Umum, Carolus enggan berkomentar banyak. “Wacana untuk mendorong AHY sebagai Ketua itu bukan kewenangan DPD, itu merupakan hak suara di DPC. Nanti kami akan sampaikan lagi hasil dari pertemuan itu,” jelasnya.

Sementara itu, Plh. Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak mengungkapkan, Rapimda Partai Demokrat akan dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Ia menjelaskan, kedatangan AHY di Papua selain membuka Rapimda, tujuan lainnya yakni kunjungan kerja sebagai Wakil Ketua DPP Partai Demokrat. “Ini merupakan kunjungan kerja beliau, dimana Mas AHY sudah melakukan kunjungan dari Barat (Sumatera) dan selanjutnya di Papua Barat. Besok beliau akan dijadwalkan tiba di Jayapura pagi hari,” ucapnya.

Ia menjelaskan ada dua agenda penting yang dibahas dalam Rapimda Partai Demokrat Papua, salah satunya yakni kesiapan jelang pilkada di 11 kabupaten di Provinsi Papua.

“Ada dua agenda, salah satunya yakni melihat kesiapan DPC di 11 kabupaten yang akan mengikuti pilkada serentak, termaksud melihat para calon yang sudah mendaftar,” bebernya.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Pelaksana Rapimda, Jeremias Bisay menjelaskan kesiapan jelang Rapimda serta kunjungan Wakil Ketua umum DPP Partai Demokrat, AHY sejauh ini sudah matang. “Kami sudah siap mulai dari rundown acara hingga penjemputan Mas AHY di Bandara Sentani,” katanya.

Yermias mengaku sebelum membuka Rapimda, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat pun akan melakukan kunjungan di beberapa lokasi wisata di Kota Jayapura dan selanjutnya melakukan tatap muka bersama para pengurus baik di tingkat DPD hingga DPC.

“Besok rencananya beliau akan kunjungi Stadion Papua Bangkit dan selanjutnya ke Bukit Jayapura City dan Jembatan Youtefa dan selanjutnya membuka Rapimda serta melakukan tatap muka tertutup,” tambahnya. (FPKontr3)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *