Registrasi Jurnalis Peliput PON Dibuka Awal Bulan Depan

  • Whatsapp
Ketua Harian PB PON Yunus Wonda (tengah) dan Wakil Sekretaris Bidang PPM Kadkis Matdoan (kanan)/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Bidang Humas, Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM) Panitia Besar (PB) PON Papua segera membuka pendaftaran bagi para wartawan dan media yang akan meliput ajang pesta olahraga terakbar se-Indonesia ini.

Hal ini terungkap dalam rapat yang berlangsung di Kantor Sekretariat PB PON pada Jumat, (5/6) kemarin. Disebutkan, pendaftaran bagi wartawan, baik dari media nasional, lokal, dan asing, dimulai per 1 Juli hingga 31 Agustus 2020 dengan syarat sesuai kompetensi yang telah ditetapkan oleh Dewan Pers.

Read More

iklan

Kata Ketua Harian PB PON Yunus Wonda, usai rapat, pendaftaran akan dilakukan secara online melalui aplikasi yang akan segera diluncurkan.

“Melalui aplikasi pendaftaran yang akan kita launching nanti itu diharapkan untuk memudahkan para pendaftar yang ingin meliput seputar kegiatan PON di Papua tahun depan,” ungkap Yunus Wonda.

Tujuan lainnya, dengan aplikasi tersebut, panitia memiliki data base keseluruhan jurnalis peliput PON. Data ini akan menjadi dasar perhitungan akomodasi dan konsumsi bagi wartawan di empat (4) klaster penyelenggaraan.

Senada dengan Yunus, Kadkis Matdoan selaku Wakil Sekretaris Bidang Humas dan PPM PB PON mengatakan, pendaftaran ini merupakan salah satu program kerja untuk menyukseskan pelaksanaan PON tahun depan.

“Panitia akan memverifikasi terlebih dahulu terkait syarat dan ketentuan, seperti eksistensi dan redaksi media. Jika lolos verifikasi, maka kami akan berikan akses kepada wartawan untuk meliput dan mempublikasikan seluruh kegiatan selama PON,” pungkasnya. (Ray)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *