Renovasi Kantor Gubernur Dijadwalkan Rampung Akhir Tahun ini

Gubernur Lukas Enembe saat meninjau pembangunan kantor Gubernur Papua

JAYAPURA, FP.COM – Kantor gubernur Papua yang saat ini sementara dalam tahap pembangunan direncanakan rampung akhir tahun ini dan akan diresmikan bertepatan hari lahir Provinsi Papua, 27 Desember 2022.

Read More

Hal ini diungkapkan Gubernur Papua Lukas Enembe saat meninjau langsung proses pembangunan kantor gubernur Papua, Selasa (7/6/2022) didampingi Sekda Papua Ridwan Rumasukun bersama pimpinan OPD.

“Saya akan meresmikan empat gedung ini pada 27 Desember nanti, sebelum saya mengakhiri jabatan Gubernur Papua di 2023 mendatang,” kata Enembe.

Selain kantor gubernur, ada pula tiga gedung kantor yang tengah dibangun yakni Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP), Kantor Komisi Pemilhan Umum (KPU) Papua dan Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) Papua.

Gubernur Papua Lukas Enembe menyatakan kantor Gubernur Papua yang sementara direnovasi akan menjadi sebuah bangunan yang monumental. Keberadaan gedung ini juga akan membuat Kota Jayapura sebagai kota termodern di kawasan Pasifik.

Gubernur Enembe mengakui, keputusan merenovasi Kantor Gubernur Papua ini didasari keinginan dirinya untuk membuat perubahan besar di Papua pada periode kedua kepemimpinannya.

“Gubernur selanjutnya harus siap dan memiliki visi yang bagus untuk membangun Papua. Tunjukkan bahwa kita ini pintu masuk kawasan pasifik termodern,” tegas Enembe.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua, Gerius Yoman menyebutkan, progres pembangunan Kantor Gubernur Papua saat ini sudah mencapai 45 persen lebih, sedangkan kantor MRP sudah 30 persen.

“Khusus kantor Gubernur Papua itu memang ada beberapa item pekerjaan. Kalau struktur saja itu sudah 80 persen, tersisa dua lantai lagi. Tapi kalau secara umum baru 45 persen,” bebernya,

Ia menambahkan, pembangunan empat gedung tersebut ditargekan selesai di Desember 2022 dan diresmikan pada 27 Desember bersamaan dengan HUT Pemprov Papua. 

“Puji Tuhan selama proses pembangunan ini tidak ada kendala apapun. Kami mohon dukungan doa semua pihak dan masyarakat agar pembangunan bisa selesai sesuai target,” pungkasnya. FPKontr3

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *