Satu Gol Tandai Debut Ramai Rumakiek Bersama Persipura

  • Whatsapp
Ekspresi Ramai Rumakiek usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Persipura Jayapura harus menelan pil pahit setelah dibekuk Persita Tangerang 2-1 pada partai pertamanya di BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8/2021). Tetapi, kekalahan itu justru menjadi debut manis bagi pemain muda Ramai Rumakiek. Ia mencetak satu-satunya gol balasan Persipura di pertandingan itu.  

Read More

iklan

iklan

Mendapat umpan lambung Yevhen Bokhashvili dari sisi kiri, Ramai yang berada di kotak penalti luput dari kawalan dua bek lawan yang lebih fokus terhadap arah datangnya bola. Alhasil, Ramai berhasil mencuri kesempatan dengan sebuah lompatan sebelum melepaskan sundulan tajam ke dalam gawang.

Di pertandingan itu, adik kandung Kevin Rumakiek ini bermain selama 90 menit. Jacksen Tiago memuji penampilan pemain 19 tahun itu. Pelatih Brasil itu mengatakan, Ramai bahkan masih bisa lebih baik dari penampilan perdana itu.

“Ramai pemain yang luar biasa, sebuah keyakinan saya berani memasang dia dan saya sangat yakin. Saya yakin bahwa apapun yang dia berikan pada laga ini masih belum yang terbaik dari dia,” kata Jacksen seusai pertandingan.

Namun, Jacksen mewanti-wanti jebolan akademi Sekolah Sepak Bola (SSB) Batik Jayapura itu jika perjalanan masih terlalu panjang. Ia harus terus mengasah kemampuan, dan tetap low profile.

“Dia masih bisa menjadi yang lebih baik lagi. Tapi yang jelas dia harus tetap rendah hati dan sadar bahwa ini adalah langkah pertama,” ujarnya.

“Perjuangan dia terus menerus masih kita butuhkan, dan saya harap dia tidak besar kepala, meskipun dia tadi bisa mencetak gol berkontribusi tapi dia masih punya kekurangan sendiri,” tambahnya.

Ramai Rumakiek sendiri sangat bersukur atas pencapaiannya itu meskipun menyesalkan kekalahan timnya. Katanya, penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah bagi dia dan kawan-kawan.

“Kita tetap bersyukur karena hasil yang tadi kita raih walaupun kalah. Pertandingan tadi sudah berusaha dengan keras dan kita mungkin kurang di finishing dan kita akan benahi itu lagi,” tutup pemain bernomor punggung 23 ini. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *