Satu Pemain Asing Dikabarkan Merapat ke Persipura

  • Whatsapp
Pelatih Persipura Jacksen F Tiago/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Teka-teki siapa pemain asing yang akan mengisi skuat Persipura tampaknya akan segera terjawab. Kabarnya, manajemen klub itu sudah memutuskan satu dari dua nama legiun asing incarannya.

Read More

iklan

iklan

Allenatore Jacksen F. Tiago pun membenarkan kabar itu, namun, ia enggan membocorkan nama sang pemain. Ia hanya mengatakan, manajemen akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

“Kita sudah ada gambaran pemain asing yang akan datang, namanya juga sudah ada, hanya belum resmi karena kita ada beberapa kendala,” kata Jacksen dalam virtual meeting bersama awak media, Sabtu (10/4/2021).

“Manajer (Ridwan Mabudun) sudah telepon saya, katanya satu pemain asing itu berusia 30 tahun,” paparnya.

Menurut JFT, masalah finansial dan kondisi wabah pandemi coronavirus disease (Covid-19) menjadi penyebab sulitnya manajemen mencari dua pemain asing tambahan. Akibatnya, proses perekrutan itu cukup menyita waktu. Oleh karena itu, ia merekomendasikan pemain asing yang saat ini sedang berada dan bermain di Indonesia atau Asia Tenggara, agar memudahkan proses administrasi. Sebab, waktu persiapan menjelang Piala AFC 2021 semakin singkat.

“Kita punya kendala yang cukup besar di aspek finansial. Sehingga proses ini membutuhkan waktu yang cukup lama,” sambungnya.

Sebelumnya, Manajer Persipura Ridwan Madubun telah mengatakan kalau manajemen klub sedang berusaha mendapatkan dua pemain asing yang sesuai dengan kebutuhan klub.

“Prosesnya sedang berlangsung, dan sudah ada yang cocok juga, kembali lagi, ini hanya masalah proses saja,” jelas Bento.

Saat ini, Persipura Jayapura baru memiliki satu pemain asing dalam diri Takuya Matsunaga yang mengisi posisi gelandang. Sementara, Jacksen menginginkan dua pemain asing lain untuk menambal sector belakang dan penyerangan. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *