Segrup dengan Tim Papua lain, Manajemen PSBS: Rasanya Janggal

  • Whatsapp
Skuat PSBS Biak/Istimewa

BIAK, FP.COM – PT Liga Baru Indonesia (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 telah menetapkan jadwal lanjutan kompetisi pada 17 Oktober mendatang dan berakhir pada 5 Desember 2020. Khusus Liga 2, pembagian grup telah usai dilaksanakan.

Salah satu kontestan asal Papua, PSBS Biak tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Badak Lampung FC, Persewar Waropen, Babel United FC, Perserang Serang, dan Cilegon United FC.

Read More

Hasil pembagian ini rupanya menyisakan kejanggalan bagi manajemen tim berjuluk cenderawasih kuning tersebut. Hal ini diungkapkan manajer tim Jimmy Kapisa dalam rilisnya kepada media.

 

Menurut Kapisa, tak seharusnya tim sedaerah ditempatkan di dalam satu grup, di mana PSBS ada bersama Persewar dan juga Badak Lampung yang dulunya Perserui Serui.

“Badak Lampung itu kan dulunya Perseru Serui, berarti dalam grup A ada tiga klub asal Papua. Kok bisa kami yang bersaudara ini berada dalam satu grup yang sama?,” tulis Jimmy Kapisa dalam rilisnya, Jumat (21/8).

Namun, ia berharap, satu dari tiga klub Papua ini lolos dari ke putaran berikutnya.

“Semoga kejanggalan ini menjadi catatan bagi kami tim dari Papua bisa melangkah ke fase berikutnya dan pertandingan dapat berjalan fair play sesuai statuta Liga 2 tanpa ditunggangi kepentingan-kepentingan tertentu,” tambahnya. (Ray)

 

 

 

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *