Sekolah di 28 Kabupaten Mulai Dibuka Bersyarat

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait

JAYAPURA, FP.COM – Sekolah pada 28 kabupaten di Papua sudah dapat melakukan proses belajar tatap muka secara bertahap dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Mulai hari ini, seluruh kabupaten secara bertahap sudah bisa melakukan proses belajar dengan tatap muka, kecuali Kota Jayapura,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait di Jayapura, Senin (3/8/2020).

Read More

iklan

iklan

Tapi tidak otomatis, sekolah yang akan membuka tatap muka harus mendapat rekomendasi Satgas Covid-19 masing-masing daerah, memenuhi syarat yang dikeluarkan provinsi seperti memastikan siswa dalam keadaan sehat, sekolah harus mempunyai fasilitas cuci tangan dan ruangan kelas diatur.

“Pemerintah kabupaten melalui Satgas Covid-19  harus memberikan rekomendasi seperti yang sudah disampaikan kabupaten Supiori dan Yapen. Yang bertahap ini perlu menjadi perhatian, karena keselamatan guru dan siswa penting,” tegasnya.

Dijelaskan pula, jika ada orang tua tidak mengizinkan anaknya ke sekolah, hal tersebut tidak dapat dipaksakan, karena mereka yang paling tahu situasi dan kondisi anaknya. FPKontr3

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *