Sekolah Diminta Hidupkan Fungsi Guru BK

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait

JAYAPURA, FP.COM – Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Papua Christian Sohilait meminta setipa sekolah menghidupkan Bimbingan Konseling (BK).

Hal ini ditegaskannya saat membuka acara pelaksanaan Diklat Pendidikan Kecakapan Hidup Bagi Guru Bimbingan Konseling (BK) SMA, SMK dan SLB se Papua yang bekerja sama dengan UNICEF Papua yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (10/11/2020).

Read More

iklan

iklan

“Peran guru BK ini harus kembali dihidupkan dalam sekolah dan jangan lagi guru atau kepala sekolah itu dihadapkan dengan hal-hal yang tidak penting, harus fokus dengan tugas dan tanggung jawabnya,” bebernya.

Dirinya juga mengatakan, peran kepala sekolah dalam pendidikan sangatlah penting, bukan saja tanggung jawab kepada anak-anak tetapi juga kepada para guru yang mengajar di sekolahnya.

“Pastikan operasional sekolah harus jalan, kepala sekolah harus pastikan guru-guru dan anak-anak harus berada di sekolah,” tegasnya.

Ia meminta sekolah, lewat guru BK mengetahui di mana siswanya yang tidak masuk sekolah, apalagi dalam waktu laman. Sementara, Kepala Sekolah bertugas berkomunikasi dengan semua pihak yang terkait dengan sekolah, serta memastikan mutu sekolah yang makin baik.

“Jadi intinya adalah semua pihak harus mengambil perannya, demi peningkatan mutu pendidikan di Papua,” pungkasnya. FPKontr3

 

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *