Sepak Bola PON: Tuan Rumah Satu Grup dengan Jawa Barat

  • Whatsapp
Logo PON XX Papua 2021

JAYAPURA, FP.COM – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua 2021 menggelar undian babak kualifikasi fase grup untuk cabang olahraga sepak bola putra dan putri di Suni Hotel & Convention, Kota Jayapura, Rabu (1/9/2021) malam.

Read More

iklan

iklan

Berdasarkan hasil undian fase grup sepak bola putra, tuan rumah Papua menempati Grup A bersama juara PON 2016 Jawa Barat. Dua tim lainnya yaitu  Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Pertandingan fase Grup A nanti akan digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Sementara itu untuk kualifikasi Grup B sepakbola putra diisi oleh Jawa Timur, Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan. Seluruh pertandingan di Grup B ini bakal dihelat di Stadion Mahachandra, Kota Jayapura.

Terakhir, Grup C dihuni oleh Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Bengkulu, dan Aceh. Stadion Barnabas Youwe di Sentani, Kabupaten Jayapura, dipilih sebagai venue kualifikasi fase Grup C.

Cabang olahraga sepak bola putra PON XX Papua 2021 sendiri baru akan mulai bertanding pada 27 September sampai 14 Oktober. Keduabelas tim bakal saling sikut demi menjadi yang terbaik di cabang olahraga yang dianggap paling bergengsi itu.

Selain sepak bola putra, panitia juga menggelar undian babak kualifikasi grup untuk nomor disiplin sepak bola putri yang hanya akan diikuti oleh enam provinsi dan dibagi menjadi dua grup.

Sama seperti tim putra, tim sepak bola putri Papua juga tergabung di Grup A bersama Jawa Barat, dan Papua Barat. Sedangkan DKI Jakarta, Bangka Belitung, dan Kalimantan Tengah berada di Grup B.

Pertandingan kualifikasi fase grup sepak bola putri akan mulai dihelat pada 3 Oktober hingga 11 Oktober dan dimainkan di Stadion Katalpal yang berada di Kabupaten Merauke. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *