Singkirkan Lyon, Munchen Tantang PSG di Final Liga Champions

  • Whatsapp
Selebrasi pemain Bayern Muenchen setelah mengalahkan Lyon di semi final/istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Harapan publik sepak bola di Prancis untuk menyaksikan All French Final di Liga Champions Eropa musim 2019/2020 ini pupus menyusul kekalahan sang kuda hitam Olympique Lyon atas Bayern Muenchen dengan skor 0-3 di Stadion Jose Alvalade, Lisboa, pada Kamis dini hari (20/8).

Penampilan mencengangkan Le Gones kala menjegal Manchester City di fase perempat final, rupanya tak berlaku di  hadapan raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Read More

RS Dok2

Tiga gol yang bersarang di gawang Anthony Lopes menjadi bukti kedigdayaan The Bavarian (jukukan Bayern). Tak mau kecolongan, Bayern yang lolos ke semi final setelah melumat Barcelona dengan skor fantastis 2-8 tampil dengan kekuatan penuh. Bahkan, komposisi pemain yang diturunkan Hansi Flick sama persis ketika menghajar El Barca.

Meskipun begitu, Lyon justru tampil mendominasi di awal laga. Anak asuh Rudi Garcia menerapkan tempo tinggi untuk menekan pertahanan Bayern yang digalang David Alaba, cs, di 20 menit interval awal.

Asik menyerang, kelengahan di lini belakang kemudian dimanfaatkan Bayern. Dua gol dari Serge Gnabry di menit ke 28′ dan 33′, membuat Bayern leading dua gol di babak pertama.

Defisit dua gol membuat Rudi Garcia pusing tujuh keliling di babak kedua. Menit 58’, mantan juru taktik AS Roma ini kemudian memasukkan Moussa Dembele menggantikan Memphis Depay yang terlihat kurang berkontribusi. Dembele diplot mendampingi Ekambi di lini depan, dengan harapan mengejar ketinggalan lewat skema serangan balik yang cepat seperti ketika menggilas Manchester City.

Sayangnya, pertahanan Bayern terlalu tangguh untuk ditembus. Justru, Bayern kembali mendulang gol dari aksi sang bintang, Robert Lewandowski, menit 88’.

Alhasil, hingga pertandingan usai, Bayern tetap unggul 3-0. Sekalipun mencetak brace, Gnabry tetap memuji lawannya. Ia bersyukur, banyaknya peluang lawan tidak dapat berbuah gol.

“Mereka (Lyon) banyak memberikan tekanan dan menciptakan banyak peluang pada kami, tetapi kami bersyukur mereka gagal memanfaatkannya menjadi gol,” ujar Gnabry seperti yang dilansir Goal.

Senada, Hansi Flick juga memuji para pemain Lyon yang tampil dengan ambisi penuh merebut satu tiket fase final.

“Mereka bermain sangat baik sejak menit awal dan memberikan kami ancaman. Mereka juga datang dengan hebat setelah mengalahkan Juventus dan Manchester City,” sambung Flick melalui laman resmi UEFA.

Selanjutnya, Bayern Munchen telah ditunggu wakil Prancis lain, Paris Saint-Germain di laga pamungkas Liga Champions Eropa musim ini yang akan dihelat pada Senin dini hari (24/8) di Estadio da Luz, Lisboa. (Ray)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *