Skuat Mutiara Hitam Segera Berkumpul, Jacksen Kembali ke Kursi Pelatih

  • Whatsapp
Pemain Persipura dalam training center menghadapi musim 2020 lalu/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Manajemen Persipura Jayapura akan segera memanggil pemainnya untuk bersiap menghadapi babak playoff Piala AFC 2021 bulan Mei mendatang.

Read More

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Ia menyebutkan, pihaknya sedang merampungkan kontrak para pemain.

Dijadwalkan, manajemen akan menggelar pertemuan dengan Boaz Solossa dan kawan-kawan pada Jumat (19/3/2021). Jika tak ada aral, latihan perdana langsung dimulai pada lusa, Sabtu (20/3/2021).

“Untuk formasi pemain, kita sesuaikan dengan kondisi keuangan. Kita tidak bisa tawarkan yang berlebihan seperti musim sebelumnya,” ujar pria yang akrab disapa BTM ini, Kamis (18/3/2021).

Wali Kota Jayapura ini bersyukur atas komitmen dan loyalitas sebagian besar pemain. Padahal, aktivitas klub sudah dihentikan sejak awal tahun ini akibat krisis finansial klub, dan mereka (pemain) berhak menentukan nasib sendiri.

“Puji Tuhan masih banyak anak-anak kita yang tetap setia membela nama Tanah Papua. Kita tidak mungkin paksakan mereka karena ini menyangkut masa depan mereka. Pilihan dan keputusan ada pada mereka, bukan kita. Kita hanya bisa berikan sesuai kemampuan kita,” ujar Tomi Mano.

Loyalitas mayoritas pemain ini ternyata diikuti oleh sang pelatih, Jacksen Tiago. Jacksen diproyeksikan dan dinyatakan akan kembali membesut skuat Mutiara Hitam. Dia bahkan saat ini sudah berada di Jayapura. Hal ini sekaligus menepis isu jika pria asal Brasil itu akan hengkang dari Persipura.

Tomi Mano pun menyambut dan mengapresiasi loyalitas Jacksen. “Kita benar-benar bersyukur karena Jacksen Tiago membuktikan komitmennya untuk tetap dengan Persipura dalam kondisi yang sulit,” tutupnya. (Ray)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *