Soesatyo Apresiasi Pemulihan Kota Wamena

  • Whatsapp
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

JAYAPURA, FP.COM – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesaia, Bambang Soesatyo, berharap situasi keamanan di Papua terus kondusif sebelum dan sesudah perhelatan event Pekan Olahraga Nasional.

“Berdasarkan laporan dari BIN (Badan Intelejen Negara), keamanan di Papua sangat kondusif, kita harapkan ini berlangsung sampai pelaksanaan PON dan seterusnya,” katanya kepada wartawan, Selasa (3/3/2020) saat mengunjungi Stadion Papua Bangkit.

Read More

iklan

iklan

Ia menjelaskan tujuan MPR ke Papau, yaitu mendorong penyelesaian masalah-masalah yang yang terjadi sebelumnya, secara permanen, dengan pendekatan keadilan, kesejahteraan, dan kebudayaan.

“Apa yang terjadi saat itu, mereka adalah anak-anak kita juga, yang perlu dirangkul kembali, kita ajak membangun Papua secara bersama-sama,” terangnya. Ia menegaskan, Papua bagian yang tidak terpisahkan dari NKRI.

Pria yang sering disapa Bamsoet ini juga ingin memastikan pembangunan di Wamena pasca kerusuhan telah mendapat perhatian dari pemerintah.

“Saya melihat pembangunan ruko di Wamena, 20 unit dari 153 unit rumah telah rampung, juga perkantoran. Kami memberikan apresiasi kepada pemerintah yang tanggap dan cepat membangun sarana dan prasarana bagi korban kerusuhan kemarin, dan semoga tidak terjadi lagi hal seperti ini.” FKontr3

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *