Sosialisasi Inpres Nomor 6 2020 Dilaksanakan Pekan Depan

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal

JAYAPURA, FP.COM – Pekan depan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua akan turun ke kabupaten dan kota untuk mensosialisasikan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di Jayapura mengatakan, sosialisasi ini bertujuan membuat masyarakat sadar dan meningkatkan disiplin.

Read More

iklan

iklan

“Kita siap untuk mensosialisasikan Inpres tersebut, kami sudah perintahkan mulai minggu depan kepala SKPD terkait akan turun ke kabupaten dan kota minus enam kabupaten zona hijau,” terangnya.

Menurut Klemen, kunci utama memutus mata rantai Covid-19 ada pada masyarakat. Jika kesadaran masyarakat sebagai subjek tinggi, maka sangat sangat optimis dapat diturunkan.

“Selama tiga minggu berturut-turut rasio kita ada di 1,9 persen, artinya di situ sudah sampai ke titik kulminasi, tinggal bagaimana daya dan upaya dari kita semua supaya biar cepat turun,” terangnya.

Sebelumnya, dalam upaya menekan laju penularan Covid-19, Pemprov telah membentuk Pemuda Anti Corona (PAC) dari setiap kelurahan. FPKontr3

 

 

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *