SSB Nafri Siap Berlaga di Turnamen Internasional DCT Cup

  • Whatsapp
Persiapan Tim SSB Nafri U13 sebelum bertolak ke Bali untuk berlaga pada turnamen sepak bola Internasional usia dini Dreams Come True (DCT) KBPP Polri Cup 2022 (foto:dok manajemen tim)

JAYAPURA, FP.COM – Sekolah Sepak Bola (SSB) Nafri U13 besutan pelatih muda Enrico Chiesa Yarangga akan berlaga pada turnamen sepak bola Internasional usia dini Dreams Come True (DCT) KBPP Polri Cup 2022 yang akan berlangsung di Sidakarya Denpasar Bali, 10-14 Desember mendatang.
Rencananya tim akan bertolak ke Pulau Seribu Pura pada Jumat pagi 9/12/2022.

Manajer Tim SSB Nafri U13 Charles Toto saat ditemui awak Fokus Papua di kediamannya, kamis 8/12/2022, mengatakan, Turnamen DCT KBPP Polri adalah wadah pembibitan pemain usia dini dan remaja (9 – 16 tahun) melalui kompetisi berjenjang yang diselenggarakan reguler setiap tahun di Indonesia. Turnamen yang mendapat penunjukan resmi oleh Dreams Come True Cup Footbaal League, China sejak tahun 2017 ini pelaksanaannya adalah dari Seri Regional (provinsi) yang kemudian juara/wakil provinsi akan bertemu di Final Nasional (Seri Nasional) guna memperebutkan tiket ke Seri Internasional sebagai Timnas Pelajar.

Read More

“Untuk musim kegiatan tahun ini sudah masuk pada putaran akhir yaitu Seri Internasional. Seri Internasional baru pertama kali akan dilakukan di Indonesia setelah mendapat ijin menjadi tuan rumah,” ujar pria yang beken dengan panggilan Chef Chato ini.

Adapun negara-negara selain Indonesia yang telah terafiliasi dengan turnamen ini adalah Thailand, Vietnam, Kamboja, Filipina, Taiwan, Hongkong, Malaysia, Australia, Rusia, Korea. Sekitar 72 tim dari dalam dan luar negeri akan berkompetisi pada turnamen Internasional usia dini ini .

“Hasil pengamatan saya dengan pelatih tim selama kurang lebih 3 bulan, anak-anak ini melakukan uji coba dengan beberapa SSB yang ada di sini, hasil kemenangan mereka lumayan untuk bisa bertanding ke tingkat ini karena mereka sudah terbiasa main dengan kakak-kakak mereka yang umur 15 tahun. Ini juga untuk mengantisipasi postur tubuh ketika mereka bermain dengan tim dari luar karena walaupun umur 13 tahun tapi postur tinggi badan seperti usia 15 tahun, ini yang kami persiapkan. Tapi pada dasarnya anak-anak siap bertanding 100 persen, ujarnya.

Tim SSB Nafri U13 saat menjalani latihan di Jayapura sebelum bertolak ke Bali (dok Manajer)

Tim SSB Nafri U13 ini dikapteni Chiko Yarangga. Jika nama ini mengingatkan Anda pada bintang masa lalu Chris Leo Yarangga, maka Anda tidak salah. Chiko adalah putra legenda Persipura Chris Yarangga.

Seperti ayahnya, Chiko telah menunjukkan kebintangannya. Ia kerap kali menjadi top scorer untuk setiap kompetisi.

Terbaru, Chico Jericho Yarangga berhasil menjadi Top scorer U12 Super Mokhcup Pahang Malaysia dengan melesatkan 8 goal.

“Chiko Yarangga kemarin main mewakili Indonesia dia gabung dengan ASIOP (Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima-red) di Sentul dan mereka main ke liga Malaysia, dia dinobatkan sebagai best player dan top skor.”

“Semangat anak-anak ini yang memotivasi kami untuk mendukung cita-cita mereka mengangkat nama Papua melalui sepak bola. Kami berharap dukungan doa dari masyarakat Papua dan Indonesia secara umum karena anak-anak ini membawa nama Indonesia melalui event ini,” pungkas Chato.

Skuat SSB Nafri U-13 :
(21) Junior Fernando Luluporo (Kiper), (10) Yernes Korneles Yaranggan (Bek tengah), (4) Brazil Riano R Maai (Bek tengah), (18) Ali Wenda (bek kanan), Yensen Terianus Awi (gelandang bertahan), Andreas Merahabia (winger kiri), Kiron Weya (wing bek kanan), (7) Padrepio Rayfez Oki (wing bek kanan), (13) Simson Nehemia Hisage(Wing Back), Yecson Wea(wing bek tengah), (23) Kevin Maysa Rumbiak (Center Forward), (11) Abbel Christboy J Jufuway(Stryker), (9) Elia Christian B Kogoya (gelandang menyerang), Yusuf Kalo Waroy (gelandang menyerang), Abdiel Anthonio Tjoe (bek kiri),(12) Muhammad Haikal (wing kanan), Glenn Timotius Sibri(Stryker/penyerang depan), Dolvi Theofilus Salossa (wing kiri), Chico Jericho Yarangga (gelandang). (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *