Suka Duka Pemain PSBS Berpuasa di Tengah Wabah Corona

  • Whatsapp
Ilustrasi. Aksi gelandang PSBS Biak Achmad Setiawan dalam salah satu laga kompetisi Liga 2 musim ini

JAYAPURA, FP.COM – Toleransi ditunjukkan manajemen PSBS Biak yang memberi kelonggaran kepada beberapa pemainnya yang tengah menjalani puasa bulan Ramadan. Achmad Setiawan dan kawan-kawan dibolehkan mengurangi intensitas latihan agar lebih fokus menjalani ibadah. Meskipun demikian, seperti rekan lainnya, Achmad mesti mengirimkan setiap video latihan kepada staf pelatih.

Kepada Fokus Papua, Achmad yang sedang berada di rumahnya bercerita tentang suasana Ramadan di tengah wabah pandemi virus Corona. Ia mengaku cukup sedih karena tak bisa menjalankan beberapa rutinitas seperti sholat tarawih berjamaah.

Read More

iklan

“Pastinya sedih, tapi selalu ada hikmah di balik sebuah musibah. Bulan ramadan tahun ini bisa lebih dekat dengan keluarga,” ungkap mantan kapten Sulut United ini, Sabtu (25/4/2020).

Achmad, pemain tengah yang baru bergabung bersama pasukan Cenderawasih Kuning, julukan PSBS Biak, awal musim ini berharap, wabah virus Corona segera selesai. Kepada koleganya, sesama muslim di PSBS Biak, ia menitip pesan agar tetap menjalani ibadah puasa sambil berlatih.

“Tetap jaga kondisi fisik dan kesehatan agar ibadah puasanya lancar. Semoga situasi ini cepat pulih dan kita bisa berkumpul bersama lagi,” harapnya.

Tak hanya Achmad, pemain PSBS lainnya Bayu Tri Sanjaya juga merasa gundah sekaligus senang.

“Ramadan tahun ini ada suka dan dukanya. Sukanya karena bisa berkumpul dan menjalani puasa bersama dengan keluarga. Dukanya, karena virus Corona ini yang sangat berbahaya. Jadi saya dan keluarga hanya melakukan rutinitas Ramadan di sekitar rumah saja,” tutur pemain yang pernah ikut seleksi Tim Nasional Indonesia U-19 ini.

Mantan pemain PSMS Medan ini juga memiliki tips untuk menjaga kebugaran tubuh selama menjalani puasa sebulan penuh ini.

“Selain instruksi dari klub yang tetap berlatih, saya juga rutin mengkonsumsi vitamin agar kondisi fisik tubuh tetap terjaga selama berpuasa,” tambah penyerang berusia 21 tahun ini.

Tak hanya Achmad Setiawan dan Bayu Tri Sanjaya, di kubu PSBS Biak, ada dua pemain lagi yang tengah menjalani ibadah puasa, penjaga gawang Dedi Heriyanto dan striker Tinton Suharto. (Ray)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *