Sukseskan Peparnas XVI, PHRI Papua Siapkan 17 Hotel Berbintang

  • Whatsapp
Ketua Umum BPD PHRI Papua, Syahrir Hasan/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Papua menyiapkan 17 hotel berbintang selama pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 yang akan berlangsung pada 2 sampai 15 November mendatang.

Read More

17 hotel berbintang tersebut, menurut Ketua Umum BPD PHRI Papua Syahrir Hasan, sesuai dengan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan pihak Panitia Besar (PB) Peparnas XVI Papua.

“Hampir semua hotel berbintang, ada 17 hotel berbintang yang terpakai. Kekurangannya itu yang dipakai oleh hotel-hotel melati. Tapi hotel melati yang sudah dirancang khusus bisa digunakan oleh disabilitas,” kata Syahrir kepada wartawan, Senin (25/10/2021).

Ia juga berharap, pesta olahraga bagi para atlet disabilitas ini bisa sukses seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang baru saja berakhir. Lebih khusus terkait pelayanan yang diberikan oleh pihak hotel.

“Harapan kami juga bahwa Peparnas ini mudah-mudahan dengan planning yang baik dari pihak hotel yang ada di Jayapura dengan panitia bisa memberikan pelayanan yang maksimal,” harapnya.

Perihal aksesbilitas yang nanti akan diberikan oleh pihak hotel kepada para atlet dan ofisial. Syahrir mengaku telah menyiapkan semua akses tersebut, termasuk kebutuhan akses pelayanan bagi atlet dan ofisial yang menggunakan kursi roda maupun tongkat.

Kebutuhan pelayanan akses ini juga termaktub dalam nota kesepahaman dengan PB Peparnas XVI. Oleh sebab itu, ujar Syahrir, pelayanan akses ini telah menjadi prioritas.

“Kemarin sudah MoU dengan Ketua Harian Peparnas bahwa semua hotel yang dipakai menyiapkan penambahan kebutuhan aksesoris untuk memudahkan para atlet untuk masuk ke dalam hotel,” pungkasnya. (Ray)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *