Tak Ada Try Out ke Luar Negeri, Turnamen Lokal pun Jadi

  • Whatsapp
Tim sepak bola Papua untuk PON XX saat berujicoba dengan tim PON Jawa Timur, Oktober tahun lalu

JAYAPURA, FP.COM – Tim sepak bola Papua untuk PON XX pasrah terhadap keputusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua yang tak mengizinkan skuat yang dinakhdodai Eduard Ivakdalam itu menjalani try out ke Thailand.

Read More

iklan

iklan

“Rencana try out sampai hari ini semua cabor tidak diizinkan sama KONI Papua untuk try out karna Covid-19. Kami harus taati karena keputusan ini sudah bijak. Soalnya menyangkut keselamatan atlet dan pelatih,” kata mantan Eduard Ivakdalam, Jum’at (12/2/2021).

Kendati demikian, Edu telah menyiapkan alternatif lain untuk mengevaluasi kemampuan pemain yang dimilikinya saat ini. Salah satunya mengikuti turnamen antarkampung Waena Cup.

Turnamen ini diharapkan dapat menjadi ajang uji coba yang mampu membangkitkan mental bertanding dan menambah pengalaman para pemainnya. Pasalnya, banyak pemain-pemain profesional liga Indonesia yang ikut dalam turnamen ini.

“Turnamen Waena Cup kita ikut untuk melatih jam terbang pemain sekalian bisa memperbaiki kekurangan tim,” imbuhnya.

Selain itu, Edu juga berharap, dari turnamen ini,  pemain-pemainnya tidak merasa jenuh dengan situasi dan kondisi di pemusatan latihan. Tanpa try out, ia khawatir para pemainnya bisa bosan.

“Jadi kami sangat bersyukur ada pemain-pemain pro juga yang sambil menjaga kebugaran mereka ikut dalam turnamen ini. Apalagi yang di Waena Cup ini pemain liga kumpul jadi satu tim,” katanya.

Pemain-pemain profesional yang dimaksud Edu adalah mayoritas pemain Persipura Jayapura tergabung di tim Ifan Sport FC. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *