Tak Mau Kecolongan Corona, Pemprov Instruksikan Pemasangan Thermal Scanner

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal saat memimpin Rapat Koordinasi Siaga Darurat Covid-19
BNN

JAYAPURA, FP.COM-Mengantisipasi masuknya virus corona ke wilayah Papua, terhitung mulai Senin, 9 Maret 2020, Pemerintah Provinsi Papua akan mengeluarkan instruksi pemasangan alat pendeteksi (thermal scanner) di tempat-tempat strategis, seperti hotel dan mall.

“Sebagai upaya preventif, kami minta hotel, mall memasang alat itu,” kata Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal kepada wartawan, Kamis (5/3/2020).

Read More

Data Keluarga

“Alat itu tidak mahal, hanya Rp300 ribuan, tempat yang tidak memasang akan kami tutup sementara, tidak boleh beroperasi,” sambungnya.

Wagub Klemen tidak ingin kecolongan, hanya karena lalai memasang pendeteksi, sehingga virus merebak di Papua secara tidak terkendali dan menyebabkan korban jiwa.

Selain menginstruksikan pemasangan thermal scanner, Pemprov Papua juga akan membatasi kunjungan orang dari luar Papua, terutama orang asing.

“Yang keluar jangan kembali, yang mau datang sabar dulu, setelah semua sudah normal baru datang,” ujar Klemen.

Ia menghimbau kepada instansi terkait agar benar-benar mengecek kondisi setiap orang yang datang ke Papua. “Untuk orang yang tak ber-KTP Papua boleh datang, tetapi khusus urusan penting seperti PON (Pekan Olahraga Nasional). Yang bermaksud cari kerja, sementara ditutup, demi kebaikan semua orang,” terangnya. FPKontr3

DPPAD

Kapolda Mathius

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *