Tanggapan JFT Soal Kans Klubnya ke AFC Cup

  • Whatsapp
Persipura Jayapura npunya peluang tampil di AFC Cup tahun depan/Istimewa

BATU, FP.COM – Asian Football Confederation (AFC) memberi tenggat waktu sampai tanggal 22 Desember kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mengajukan dua klub yang akan mewakili Indonesia di ajang AFC Cup 2021 mendatang.

Salah satu dari ke-enam klub yang telah mengantongi lisensi AFC dan berpeluang menemani Bali United adalah Persipura Jayapura. Klub Liga 1 asal Papua ini digadang-gadang yang akan mengisi satu jatah kosong tersebut.

Read More

iklan

iklan

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago tak mau berandai-andai soal ini. Ia mengatakan, itu wewenang mutlak dari federasi.

“Saya yakin PSSI sudah berkomunikasi dengan AFC dan tahu klub mana yang berhak mewakili Indonesia nanti,” tuturnya kepada awak Fokus Papua, Sabtu (12/12/2020).

Pun jika klubnya mendapat mandat, ia yakin manajemen sudah tahu setiap peraturan yang ditetapkan AFC dan PSSI.

“Itu merupakan administrasi manajemen klub, saya tidak terlibat dalam urusan itu,” jelasnya.

Meski demikian, dirinya mengaku siap andai kata PSSI memilih Persipura sebagai wakil Indonesia di ajang AFC Cup 2021 dan pihak manajemen klub tetap menggunakan jasanya sebagai pelatih.

“Saya akan selalu siap jika tetap dipercaya dan diminta manajemen klub untuk melatih Persipura di AFC Cup nanti,” tambahnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, PSSI rencananya akan memilih satu slot yang tersisa dengan mengacu pada hasil klasemen akhir Liga 1 2019 dan akan mengumumkan keputusan ini dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) yang rencananya akan digelar pekan depan.

Jika klasemen akhir Liga 1 2019 yang menjadi acuan nantinya, maka Persipura berhak menggantikan Persebaya Surabaya yang tidak lolos lisensi AFC dan menemani Bali United dalam ajang AFC Cup 2021 nantinya. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *