Tantang Borneo, Persipura Evaluasi Kelemahan di Laga Perdana

  • Whatsapp
Pelatih Persipura Jacksen F Tiago/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM-Kemenangan dua gol tanpa balas saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Klabat, Manado, pada Minggu (01/03/2020) kemarin, menjadi modal penting bagi Persipura Jayapura. Pelatih Jacksen Tiago berharap para pemainnya menjaga tren positif ini saat bertamu ke kandang Borneo FC pada Sabtu (07/03/2020) nanti.

“Puji Tuhan persiapan berjalan sangat baik dan akan bertolak ke Kalimantan untuk menjalani persiapan akhir,” ujar pria berpaspor Brazil ini.

Read More

iklan

iklan

Selain persiapan latihan ringan dan fisik untuk pemulihan, pelatih yang telah memberikan tiga gelar juara bagi Persipura ini juga berdiskusi dengan tim pelatih tentang laga perdana lalu.

“Kami sudah melihat rekaman video melawan PSIS dan mengevaluasi bersama beberapa catatan yang harus dibenahi,” tuturnya.

Jacksen mengakui bahwa timnya masih sangat butuh proses berkembang. “Kemarin kita menang lawan PSIS dan masih banyak yang harus ditingkatkan lagi,” pungkas Jacksen.

Jika Persipura punya modal bagus di laga perdana, lain halnya dengan Borneo FC. Tim asal Samarinda ini justru keok di laga tandang saat menantang tim Macan Kemayoran, Persija Jakarta.

Borneo sebenarnya tampil baik di laga tersebut, anak asuh Edson Tavares mampu menyulitkan tuan rumah. Sayangnya, dewi fortuna lebih berpihak ke tim ibukota. Alhasil, mereka harus mengakui keunggulan Marco Simic cs dengan skor 3-2.

Di laga menghadapi Persipura nanti, Borneo punya tambahan motivasi, karena bertepatan dengan hari lahir tim berjuluk Pesut Etam ini. Seperti dilansir goal.com, Asisten Pelatih Borneo Ahmad Amiruddin sangat optimis meraih poin perdana kala bentrok dengan jagoan Indonesia Timur tersebut.

“Ini pertandingan perdana di rumah. Para pemain pasti sangat antusias meraih kemenangan. Apalagi laga nanti bertepatan dengan hari jadi tim. Kekalahan atas Persija tak perlu disesali, pemain sudah berjuang maksimal. Kami hanya kalah dalam kesempatan memanfaatkan peluang mencetak gol dibandingkan Persija. Ini yang akan dibenahi sebelum menjamu Persipura,” kata Amiruddin.

Saat ini Borneo FC masih berada di peringkat ke 13 klasemen Liga 1, sementara Persipura Jayapura menghuni posisi ke empat. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *