Technical Delegate Keluhkan Lapangan Voli yang Bergelombang

  • Whatsapp
Venue pertandingan cabang olahraga bola voli yang akan digunakan pada PON XX Papua 2021

JAYAPURA, FP.COM – Regi Nelwan, Technical Delegate cabang olahraga bola voli, telah meninjau kelengkapan sejumlah fasilitas venue pertandingan bola voli yang berada di Kampung Koya Koso, Distrik Abepura, Kota Jayapura, pada Minggu (21/2/21).

Read More

iklan

iklan

Hasilnya, venue yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 ini, kata Nelwan, masih memiliki sejumlah kekurangan, seperti lantai yang bergelombang, dan akses jalan masuk ke dalam venue. Namun, ia juga mengakui, dari segi fasilitas, venue ini sangat baik.

“Prinsipnya, untuk fasilitasnya adalah salah satu yang paling bagus. Cuma memang ada terkendala sedikit dengan lantai yang agak sedikit bergelombang,” kata Technical Delegate bola voli, Regi Nelwan, kepada awak media belum lama ini.

Nelwan mengaku, kendala tersebut telah ia sampaikan kepada pihak terkait yang bertanggungjawab atas pembangunan venue tersebut. Harapannya, catatan-catatan kekurangan itu bisa segera dibenahi sebelum digunakan untuk test event di bulan Agustus mendatang.

“Kita sudah mengajukan komplain dalam artian masukan ke pihak kontraktor dan dinas yang berkepentingan untuk segera dirapikan, dan respon mereka bagus,” tuturnya.

Begitu juga dengan akses jalan masuk, ia menyarankan agar segera dibenahi, lebih baik lagi.

Tentang jarak tempuh ke lokasi venue pertandingan, Regi menyebut, dalam ketentuan bola voli internasional, maksimal 45 menit. Sedangkan venue yang ada ini, dari penginapan atlet, diperkirakan dapat dijangkau dalam waktu 20-40 menit. Jadi pada dasarnya, soal jarak ini bukan lagi sebuah persoalan.

“Apalagi nanti untuk akomodasi bola voli, di sana (venue) katanya sudah disediakan mess bagi para atlet. Jadi itu bukan sebuah kendala. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *